Jumat, 05 Juni 2009

Ternyata Humas BPK RI Perwakilan Jambi Manis Euy!!!!!


Jumat (5/6) pukul 10.25.wib saya bersama dua orang rekan pers di Jambi bermaksud menemui Ketua BPK RI Perwakilan Jambi, Erwin,SH.M.Hum di kantornya di jalan lingkar Barat, Kota Jambi.

Tiba di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, kami melapor ke satuan pengamanan kantor tersebut sembari menunjukkan kartu Pers. Kemudian kami bertiga di suruh menunggu di ruang tungu dan satpam memberitahukan kedatangan kami ke Humas BPK RI Jambi tersebut.

Saya sempat pesan minuman, karena di ruang tunggu ada kantin kecil. Namun baru hendak mengambil pesanan, kami dipanggil untuk menemui Kabag Humas BPK RI Perwakilan Jambi tersebut.

Ternyata Humasnya wanita serta ada seorang stafnya yang berkenalan dengan nama Susilo W SE. Kami dipersilahkan duduk sembari berkenalan serta menunjukkan kartu pers.

Humas BPK RI Perwakilan Jambi itu namanya Djatu Afrilia SH. Logat Jawanya cukup kental. Mungkin dia berasal dan dibesarkan di Pulau Jawa. Saya kaget saat dirinya mengatakan bahwa wajahku tidak asing lagi banginya.

“Sepertinya saya kenal wajahnya. Oo saya lihat diblog. Saya sering buka blognya,”demikian kata wanita berambut pendek ini. Karena sudah mengenah wajah saya, saya kembali menjabat tangannya.

Suatu kebahagian tersendiri bagi saya, ternyata ada orang penting yang mau singgah ke blog saya ini. Kemudian kami pun menyampaikan maksud dan tujuan kami yakni hasil Audit BPK RI APBD Provinsi Jambi 2008.

Soalnya hasil audit tersebut telah diserahkan BPK RI Perwakilan Jambi kepada DPRD Provinsi Jambi tanggal 3 Juni 2009 lalu. Namun pers sangat sulit mendapatkan hasil audit BPK RI tersebut.

Padahal bagi pers seperti saya hasil audit BPK RI tersebut begitu penting untuk bahan berita terhadap dugaan penyelewengan uang Negara di Provinsi Jambi ini.

Kami bertiga Jumhari (Vetonews) Yogi Sirait (Gatra) mengusulkan data audit BPK RI Perwakilan Jambi terhadap program Budidaya Patin Jambi di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi.

Kemudian proyek pembangunan Jembatan Batanghari II. Selanjutnya pembangunan pelabuhan kapal Roro di Tanjung Jabung Timur.

Kami dipersilahkan oleh perempuan cantik dan manis Djatu untuk menunggu. Dia berjanji akan mengusulkan hal tersebut kepada pejabat berkompeten di BPK RI Perwakilan Jambi. Kami juga dijanjikan untuk dihubungi segera mungkin setelah data yang kami butuhkan ada. Semoga.
(Rosenman Manihuruk alias Asenk Lee Saragih. )

2 komentar:

djatu apriellia mengatakan...

waduh saya jadi besar kepala baca postingan anda mas asenk :) sabar yaa... setelah melalui mekanisme IHPS pusat, kami akan segera upload LHP di website baru kami jambi.bpk.go.id/web, terimakasih :)

ROSENMAN MANIHURUK mengatakan...

Mbak...kapan bisa dapat data audit APBD Jambi? Tks ya sudah lama tak bersuo