Jumat, 01 Mei 2009

Benny Panjaitan : Jangan Malu Jadi Musisi Batak


Jambi, Batak Pos

“Jangan malu jadi musisi Batak”. Demikian pesan bermakna Benny Panjaitan (Panbers) kepada musisi Batak yang mengadu nasib di dunia tarik suara dan musik Batak. Saat ini tidak sedikit musisi Batak malu mengaku sebagai musisi Batak.

“Bahkan tidak jarang musisi Batak tidak pernah mencantumkan marga sebagai identitasnya. Setidaknya ada 60 grup musisi Nasional Ibukota malu menjadi musisi Batak. Bahkan musisi atau penyanyi dari etnis Batak itu sudah terkenal, namun malu membuat marga sebagai identitasnya,”kata Benny Panjaitan saat berbincang-bincang dengan Batak Pos di Jambi baru-baru ini.

Menurut Benny Panjaitan, kini banyak bermunculan musisi Batak yang secara terang-terangan dan berani mengadu nasib di dunia musik Pop Batak. Munculnya musisi Batak generasi muda, merupakan bukti bahwa musik Pop Batak diterima dipasaran.

“Sebut saja sebagai contoh Trio Simbolon Kids, yang satu personilnya Sion Simbolon adalah nominasi Idola Cilik RCTI. Trio Simbolon Kids yang merupakan tiga kakak beradik, sukses dan dengan bangganya menyanyikan Lagu Batak,”ujarnya.

Musisi cilik seperti ini, mendapat respon positif dimasyarakat, khususnya masyarakat Batak di seluruh Indonesia. Album Simbolon Kids dengan judul “Jangan Malu Jadi Orang Batak” adalah pesan yang sangat mendalam kepada generasi batak agar tidak malu menjadi orang Batak.

“Saya sangat bangga dengan Bangsa Batak. Menggeluti dunia tarik suara, merupakan talenta darah Batak yang saya milik. Jadi saya himbau kepada musisi Batak agar tidak malu menjadi musisi Batak,”katanya.

Menurut penyanyi legendaris Batak dan Indonesia ini, penyanyi muda sepertri Rani Simbolon, merupakan generasi muda yang mengikuti jejak sang ayah (Charles Simbolon-Trio Ambisi) yang percaya diri dengan membawakan lagu-lagu batak sejak belia. ruk

Tidak ada komentar: