Rabu, 25 Maret 2009

Jusuf Kalla Berjanji Sejahterakan Rakyat Miskin

Jambi, Batak Pos

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, H Jusuf Kalla (JK) berjanji akan mensejahterakan rakyat miskin jika dirinya terpilih jadi Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 mendatang. Guna mewujudkan hal tersebut JK memohon rakyat Jambi untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu Legislatif Kamis 9 April 2009 mendatang.

Janji politik JK tersebut dikatakannya dalam orasi politik saat Kampanye terbuka Partai Golkar di lapangan hitam KONI Jambi, Minggu (22/3). Kampanye tersebut dihadiri ribuan massa Golkar hingga memacetkan jalan dari dua arah berlawanan. Kampanye tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Orasi politik JK dalam kampanye Golkar itu hanya berlangsung beberapa menit. JK lebih memilih beryanyi ria dan melakukan dialog dengan masyarakat. Dalam satu dialog dengan Yanto, seorang buruh pembuat batubata yang tinggal di daerah Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, JK berjanji kalau terpilih menjadi Presiden RI, akan lebih baik dan lebih cepat mencapai tujuan Indonesia yang aman dan sejahtera.

Dalam dialog tersebut Yanto mengaku kepada JK, sejak krisis global harga beras cukup tinggi dan tidak seimbang dengan pendapatan serta sulitnya bahan bakar. “Kami mengharapkan jika Bapak JK terpilih menjadi presiden, bisa menurunkan harga beras serta mengatasi krisis ekonomi ini,” kata Yanto.

Hal senada juga dikeluhkan Eka, salah seorang ibu rumah tangga di Jambi. Eka mengusulkan kepada JK untuk bisa memperhatikan pendidikan dan kesehatan masyarakat serta membuka lapangan kerja di Propinsi Jambi.

“Kalau Pak JK terpilih menjadi Presiden RI, agar masalah pendidikan, kesehatan serta membuka lapangan kerja menjadi prioritas. Di Provinsi Jambi jumlah pengangguran terus bertambah. Sementara lapangan kerja sangat minim,”katanya.

Menjawab keluhan masyarakat itu, JK berjanji akan membuktikan didalam pemerintahanya nanti, jika terpilih jadi orang nomor satu di Negara RI ini.

Untuk mewujudkan itu, JK, mengajak seluruh masyarakat untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu Legislatif Kamis 9 April 2009 mendatang. Kepada calon legislative (caleg) dari Partai Golkar untuk bekerja keras, memenangkan Pemilu mendatang.

“Karena Golkar telah membuktikan selama ini, mampu membawa kemakmuran dan keamanan bagi masyarakat Indonesia. Partai Golkar akan membawa perubahan ke pada kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat miskin,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: