Rabu, 04 Februari 2009

KPUD Sosialisasikan Pemilu 2009 Lewat Perguruan Tinggi

Jambi, Batak Pos

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi mulai membangun koordinasi terhadap Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Provinsi Jambi guna bekerjasama dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009, Kamis 9 April 2009 mendatang. Sosialisasi Pemilu 2009 masih dalam tahap koordinasi dengan sejumlah pihak yang dianggap kompeten.

Demikian dikatakan Anggota KPUD Provinsi Jambi, Kasrianto kepada Batak Pos, Senin (2/2). Menurutnya, pihaknya dalam waktu dekat berencana untuk menggelar pertemuan dengan kalangan akademisi yang ada di perguruan tinggi.

"Pihak KPUD Provinsi Jambi akan berkoordinasi dulu kapan jadwalnya. Yang jelas, dalam sosialisasi ini kita akan mendekat ke simpul-simpul yang menjadi tempat keramaian masyarakat. Salah satunya adalah perguruan tinggi,” ujarnya.

Keterlibatan perguruan tinggi itu meliputi rektor, dosen, pegawai serta para mahasiswa. Sebelumnya, dari hasil pertemuan dengan Kanwil Depag Provinsi Jambi KPUD Provinsi Jambi mendapatkan bantuan dari Depag lewat jaringan yang mereka miliki. Contohnya seperti, pondok pesantren, masjid, langgar dan lainnya.

Disebutkan, tujuan kerjasama dengan pihak akademisi ini diharapkan bisa lebih mensosialisasikan soal tata cara menandai dan kapan hari pemungutan suara dilaksanakan. “Kita harap bisa diteruskan oleh pihak akademisi ke jaringan-jaringan yang mereka miliki,” katanya.

“Instansi lain yang akan digandeng KPUD Provinsi Jambi yakni Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Karena Dinas Pendidikan juga memiliki jaringan luas. Sebab lewat jaringan yang dimiliki oleh instansi ini sosialisasi yang dilakukan KPUD Provinsi Jambi juga diharapkan bisa disampaikan ke tengah-tengah masyarakat luas,”katanya.

Menurut Kasrianto, mantan wartawan ini, guna mensosialisasikan Pemilu 2009 KPUD Jambi tengah menyiapkan semacam pamphlet Pemilu 2009. “Pembuatannya tidak mengeluarkan banyak biaya, karena kita print sendiri. Pamflet itu akan disebarkan di lokasi-lokasi strategis, seperti pusat keramaian, lampu merah dan tempat lainnya. Yang penting sosialisasi tetap kita jalankan,”ujarnya. ruk

Tidak ada komentar: