Jumat, 27 Februari 2009

Harimau Sumatera Kembali Menerkam Korban

Dua warga Tewas

Jambi, Batak Pos

Harimau Sumatera di wilayah Kabupaten Muarojambi kembali menerkam korban manusia hingga tewas. Dua orang warga Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, tewas diterkam harimau tersebut.

Kedua korban tewas buruh pencari kayu bakar itu bernama, Mat Ali (50) dan Nana bin Mat Ali (17), warga Masuji, Lampung. Kedua korban diterkam disebuah pondok di dalam hutan di Desa Sungai Gelam.

Korban bekerja sebagai pencari kayu bakar di kawasan hutan wilayah Pall 7 Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Demikian keterangan Kapolres Muarojambi AKBP Tedjo Dwikora melalui Kasat Reskrim Poltabes Jambi, AKP Posma Lubis kepada wartawan, Minggu (22/2). Disebutkan, kejadian ini diperkirakan terjadi Jumat (20/2) sekitar pukul 24.00 WIB malam tadi, di Pall 7 Desa Sungai Gelam.

“Saat ditemukan oleh tim, korban sudah tidak bernyawa lagi. Direncanakan jasad kedua korban ini akan dibawa ke kampung halamnya,”kata Posma Lubis.

Menurut catatan Polres Muarojambi, keganasan hariamau ini merupakan kali keempat di Kabupaten Muarojambi, dengan jumlah korban enam orang. Lima diantaranya tewas dan satu orang luka-luka.

Kejadian pertama tanggal 24 Januari di Desa Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, dengan memangsa seorang korban bernama Raba’i. Kemudian terjadi 28 Januari di hutan Desa Sungai Gelam, dengan memangsa dua korban, Suyut dan Imam Mujianto.

Sedangkan untuk ketiga kalinya, terjadi pada Rabu 4 Februari 2009 malam lalu sekitar pukul 22.30 WIB, di Desa Mekarsari, Kecamatan Kumpe Ilir, korbannya Sutiyono (36). Namun nasib Sutiyono sedikit lebih beruntung. Ia selamat dari maut dan hanya mengalami luka cakaran dibagaian paha dan tanganyanya. ruk

Tidak ada komentar: