Senin, 21 April 2008

Tata Ruang Kota Jambi Perlu Dibenahi

Jambi, Batak Pos

Tata ruang Kota Jambi saat ini masih tampak sembrawut. Pemetaanwilayah pemukiman, perkantoran, usaha perdagangan serta pergudanganmasih tidak tertata rapi. Sejumlah gudang masih berada di dalamPerkotaan Kota Jambi. Sejauh ini gudang masih menjadi persoalankesembrawutan tata ruang Kota Jambi.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tata KotaJambi. Drs Asnawi AB kepada wartawan, Senin (21/4) disela-sela Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi tentang jawaban Eksekutif terhadap LKPJWalikota Jambi 2007.

Disebutkan, sejumlah gudang yang ada di Kota Jambi masih memiliki izinhingga lima tahun kedepan. Kedapannya Pemerintah Kota Jambi akan lebihselektif memberikan izin soal pemakaian bangunan yang ada di dalam Kota Jambi.

"Untuk jangka panjang, kita akan benahi tata ruang Kota Jambi ini.Daerah pemukiman akan kita petakan secara rapih, kemudian daerahgudang juga akan diberi diwilayah pinggir Kota Jambi. Selama ini masihbanyak mobil truk tonase lebih masuk dalam kota. Hal ini karena gudangmereka masih dalam kota,"katanya.

Menurut Asnawi AB yang juga menjabat Sekda Kota Jambi ini, tata kotaJambi masih belum mengedepankan keserasian lingkungan. Masih banyakbangunan di Kota Jambi yang melanggar tata ruang yang berdampaklangsung terhadap ekosistem lingkungan hidup. ruk

Tidak ada komentar: