Rabu, 09 April 2008

Megawati Disambut Tarian Sekapur Sirih

Jambi-Kedatangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri, beserta rombongan di Jambi, Rabu (9/4/2008) pukul 18.00 wib disambut Tarian Sekapur Sirih.

Tarian Sekapur Sirih adalah tarian khas Jambi dalam menyambut tamu kenegaraan dan tamu Agung di Jambi. Tarian Sekapur Sirih sebagai ungkapan selamat dating di Provinsi Jambi kepada tamu-tamu terhormat.

Pesawat carteran Transwisata tiba di Bandara Sutan Thaha Saifuddin Jambi, pukul 18.01 wib. Megawati yang mengenakan kontus hitam celana panjang disambut fungsionaris PDIP Provinsi Jambi di Ruang VIP Bandara STH Jambi. Usai beristirahat ekitar 10 menit, Megawati beerta rombongan langsung menuju peristirahatan.

Seperti diketahui, Megawati akan menghadiri temu kader PDIP se Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Gedung Oleh Raga (GOR) Kotabaru Jambi, Kamis (10/40).

Megawati juga direncanakan akan membagikan 1 ton bibit padi unggul jenis Emespe kepada masyarakat petani di Provinsi Jambi. Pemberian bibit padi unggul yang dikemas dengan slogan "mari sejahterakan petani" itu secara langsung akan diberikan Megawati kepada perwakilan petani per kabupaten.

Kemudian Megawati akan menghadiri Deklarasi Pasangan Calon Walikota Jambi yang diuung oleh PDIP pada Pilkada Walikota jambi Agustus 2008 mendatang.


Sementara itu, Kapoltabes Jambi Kombes Pol Eko Daniyanto, MM kepada wartawan di Bandara STH Jambi, Rabu (9/4) petang mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 450 peronil gabungan dari Poltabes Jambi, Polda Jambi dan Brimob Jambi untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi penginapan serta tempat berlangsungnya acara.

" Sebagai mantan Presiden RI, Megawati mendapat perlakuan istimewa seperti Presiden. Karena Dia adalah Pejabat Negara. Kita wajib melakukan pengamanan yang ekstra,"katanya. (Aenk Lee)

Tidak ada komentar: