Senin, 07 April 2008

KONI Jambi Rangsang Atlet PON Bonus Rp 100 Juta

Jambi-Momite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi merangsang atlet PON XVII Jambi Rp 100 juta bagi mereka peraih medali emas pada pada PON XVII, 6-17 Juli 2008 di Kalimantan Timur. Ketua Umum KONI Jambi, Zulkifli Nurdin telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk segera dianggarkan bonus peraih medali pada PON XVII mendatang.


Ketua Harian KONI Jambi, Ir Nasrun Arbain kepada wartawan, Senin (7/4/2008) mengatakan, usulan pemberian bonus bagi atlet dan pelatih itu adalah salah satu langkah KONI Jambi untuk memberikan motifasi agar mereka dapat merebut medali emas.


"Selain memberikan bonus uang bagi atlet dan pelatih, KONI Jambi juga menyediakan sepeda motor bagi cabang olahraga yang berhasil meraih medali pada PON XVII nanti. Cabang yang berhasil menyumbangkan emas akan diberikan tiga unit sepeda motor, perak, dua unit dan perunggu satu unit. Hal merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pengurus yang berhasil membina atletnya hingga berprestasi,"katanya.


Disebutkan, KONI Jambi telah mengusulkan dan menganggarkan dana atlet peraih medali PON dengan rincian emas perorangan Rp100 juta per medali, emas beregu dua Rp75 juta, emas beregu tiga Rp50 juta, emas beregu empat Rp30 juta dan emas beregu enam lebih masing-masing Rp5 juta per orang.


Sedangkan untuk peraih medali perak perorangan Rp25 juta per medali, perunggu Rp15 juta per medali. Jambi akan mampu menyumbangkan medali emas pada PON XVII. Penghargaan itu diberikan agar seluruh atlet bisa berpikir dan termotifasi meraih emas di Kalimantan Timur.


Menurut, Nasrun Arbain, kontingen Jambi pada PON XVII meloloskan 25 cabang olahraga dengan jumlah atlet 197 orang terdiri 111 putra dan 86 putri. Tekad kontingen PON Jambi mempertahankan posisi sepuluh besar PON XVII.


"Cabang yang diandalkan Jambi adalah renang, kempo, angkat besi dan berat, gulat, pencak silat, drumband, tarung derajat, panahan, dayung, senam, wushu, tinju, biliar, tenis meja dan catur. Kini seluruh pengda cabang olahraga PON telah memfokuskan pada pemusatan latihan,"katanya.(Asenk Lee)

Tidak ada komentar: