Jumat, 15 Juli 2011

Pasar Jambi Sumbang PAD Rp 2,9 Miliar Setahun

Jambi, BATAKPOS

Kantor Pengelola Pasar Kota Jambi bisa menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kota Jambi Rp 2,9 miliar pertahun. Tahun ini sumbangan PAD Pasar Jambi meningkat Rp 90 juta setiap tahunnya.

Sumber PAD Pasar Jambi tersebut juga berasal dari sewa kios dan ruko di pasar. Selain itu retribusi pedagang juga menjadi sumber PAD Kota Jambi.

Sementara pasca musibah kebakaran di Pasar Angso Duo Sabtu lalu, Kantor Pengelola Pasar Kota Jambi berinisiatif mengajukan permohonan bantuan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Bantuan tersebut, diharapkan berupa seng atau pun alat-alat bangunan lainnya.

“Kita sudah minta persetujuan Walikota Jambi untuk memberikan bantuan berupa seng dan alat bangunan lainnya. Sebanyak 45 pemilik kios yang terbakar patut dibantu mengingat mereka ingin berjualan jelang bulan suci Ramdhan,”kata Kepala Kantor Pengelola Pasar Kota Jambi, Duria Sunita, Kamis (14/07).

Selain ke Pemkot Jambi, para pedagang yang kiosnya terbakar juga mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah provinsi. Sebagian besar pedagang sudah menyediakan barang-barang untuk bulan Ramadhan yang tidak lama lagi. ruk

Tidak ada komentar: