Rabu, 30 September 2009

Anggota Dewan Ditolak Gabung di Fraksi DPRD Kota Jambi

Jambi, Batak Pos

Dua anggota DPRD Kota Jambi dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), Zulkifli Shomad dan Sulaiman Sawal hingga kini ditolak fraksi DPRD Kota Jambi yang ada di DPRD Kota Jambi. Keduanya ditolak karena terindikasi sebagai biang kerok konflik DPRD Kota Jambi Periode 2004-2009 dengan Walikota Jambi soal hak angket dewan.

Ketua Fraksi PDIP-DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun SE, Selasa (15/9) mengatakan, fraksinya menolak kedua nama tersebut karena keputusan rapat PDIP. Kemudian Fraksi DPID Kota Jambi sudah memenuhi kuota 5 orang. Zulkifli Somad merupakan mantan Ketua DPRD Kota Jambi periode lalu.

Kemudian Ketua Fraksi PAN, Eddy Syam, SH juga menolak hal yang sama.Menurutnya, pada prinsipnya F-PAN sangat terbuka dengan siapapun. "Namun kita serahkan sepenuhnya kepada kebijakan partai. Setahu saya sampai saat ini belum ada permohonon resmi dari PKB,katanya.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar, H. Abdullah Lapaso, SE, mengatakan sampai saat ini, pihaknya belum ada permohonan dari PKB untuk bergabung dengan Fraksi Golkar. Sedangkan Fraksi Hanura sejak awal ingin memiliki fraksi sendiri yang murni dari partai Hanura. "Hanura lebih memilih fraksi sendiri, sehinga bisa mengambil keputusan fraksi yang tepat,"kata Ketua Fraksi Hanura, H. Cekman, SE.

Kedua anggota dewan dari PKB itu kemungkinan bergabung dengan Fraksi Gabungan Indonesia Bersatu( F-GIB) DPRD Kota Jambi. Kedua dewan itu disepakati jadi anggota biasa di fraksi. ruk

Tidak ada komentar: