Selasa, 07 Juni 2011

Pasangan Sukandar–Hamdi Unggul

Pemilukada Ulang Tebo

Jambi, BATAKPOS

Pasangan Sukandar – Hamdi (Suka-Hamdi) dipastikan memenangkan pemungutan suara ulang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tebo, Minggu (5/6/11). Dua lembaga yang melakukan penghitungan suara, semuanya memberikan keunggulan kepada calon yang diusung Golkar, PKS, PBR, PNBK, PPNUI, dan PBB ini.

Dari hasil quick count yang dilakukan anak perusahaan Lembaga Survei Indonesia LSI, Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP), pasangan Suka-Hamdi dinyatakan memperoleh suara sebesar 50,84 persen.

Pasangan Yopi-Sapto yang pada pemungutan suara lalu dinyatakan sebagai pemenang, kali ini memperoleh suara 45,29 persen, di urutan ketiga adalah pasangan Ridham-Eko yang memperoleh suara hanya 3,87 persen.

“Sampel quick count ini sebanyak 250 TPS, dari 668 TPS yang ada. TPS sampel tersebut tersebar secara proporsional di 12 kecamatan yang ada, dengan tingkat partisipasi pemilih sebanyak 80.89 persen. Sedangkan data sampel yang masuk sebanyak 100 persen,’’ kata Sunarto Ciptoharjono, Direktur LSKP.

Menurut Sunarto, pasangan Suka-Hamdi unggul di Zona I dan Zona II. Zona I meliputi Tebo Tengah, Tebo Ilir, Sumay, Tengah Ilir, dan Muara Tabir. Sedangkan untuk zona dua meliputi Rimbo Bujang, Rimbo Ilir, dan Rimbo Ulu. Sedangkan zona tiga meliputi Tebo Ulu, VII Koto, VII Koto Ilir, dan Serai Serumpun. ruk

Tidak ada komentar: