Senin, 12 Juli 2010

Ibu PKK Belajar Sistem Informasi

Jambi, BATAKPOS

Ibu penggerak PKK, khususnya ketua TP PKK Kecamatan se Provinsi Jambi belajar Bimbingan Teknis (Bintek) Sistem Informasi Manajemen (SIM) Rabu (7/7). Bintek SIM itu agar ibu-ibu PKK bisa berperan aktif untuk penyebaran informasi dalam menunjang pembangunan demi kemajuan masyarakat luas.

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut mengusung tema “Dengan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen PKK, Kita Tingkatkan Data Warga yang Akurat,”.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ratu Munawwaroh Zulkifli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Rosmania Rusli menyatakan sistem pemerintah maupun masyarakat memandang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berimplikasi sangat luas terhadap kinerja kelembagaan.

Seperti penyediaan data dan informasi dalam menunjang kebijakan serta pembangunan daerah, sehingga dengan memahami dan melaksanakan SIM, institusi PKK perlu meningkatkan diri menjadi TP PKK masa depan yang lebih profesional, accountable, transparan, dan independen. ruk

Tidak ada komentar: