Selasa, 24 Mei 2011

Jalan Kabupaten Muarojambi Masih Rusak Parah

Jambi, BATAKPOS

Jalan provinsi dari Kabupaten Muarojambi menuju Kabupaten Batanghari masih rusak parah. Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama, hingga kini belum terlihat upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperbaiki jalan dari Desa Sungai Duren, Muarojambi hingga Desa Muhajirin Kabupaten Batanghari.

Kerusakan jalan disebabkan kendaraan yang lewat melebihi kemampuan daya tahan jalan. Seharusnya jalan berkapasitas 8 ton tersebut tidak dilewati kendaraan berat yang bermuatan melebihi tonase.

Demikian dikatakan pemerhati infrastruktur Jambi, Ir Nasroel Yasir kepada BATAKPOS, Senin (23/5). Menurutnya, diharapkan jalan tersebut segera diperbaiki, sebelum kerusakan bertambah parah dan bisa saja menelan korban jiwa bagi pengendara kendaran bermotor seperti yang terjadi di jalan lingkar selatan Kota Jambi belum lama ini.

Kerusakan jalan juga terjadi di Kecamatan Sungaigelam, tepatnya di Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muarojambi. Pihak terkait belum dapat dikonfirmasi terkait persoalan tersebut.

Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi, Rudi Ansur mengatakan, tahun 2011 ini Jalan Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi akan diaspal. Namun direncanakan pengaspalan jalan akan dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan ketersediaan dana.

Disebutkan, Kecamatan Sungaigelam, termasuk salah satu kecamatan di Kabupaten Muarojambi yang menghasilkan komoditi unggulan. Dalam mengelola komoditi pertanian tersebut juga dibutuhkan perhatian pemerintah. Selain karet dan sawit di kecamatan tersebut juga menghasilkan biji kakao, buah pinang, kelapa dan tebu.

Selain itu terdapat juga beragam buah musiman seperti rambutan, durian dan duku. Komoditi lain disektor perikanan juga terdapat kolam ikan milik warga yang kerapkali ikut meramaikan pasokan ikan di Pasar Induk Angsoduo. ruk

Tidak ada komentar: