Kamis, 09 Juni 2011

Akses Transportasi Udara ke Kerinci Mulai Dibuka

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) menyatakan, penerbangan ke Kerinci sebagai langkah membuka katalisator dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah.

Penerbangan Perdana Maskapai Sky Aviation dengan Rute Palembang-Jambi-Kerinci, Senin (6/6/11) di Bandara Sultan Thaha Syaifudin, Kota Jambi, merupakan harapan akan memberikan daya ungkit bagi percepatan pembangunan dan mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah.

“Dengan dibukanya jalur penerbangan dari dan ke Kabupaten Kerinci ini, tentunya akan berdampak terhadap kemudahan sekaligus mendorong berkembangnya ekonomi, industri, perdagangan, dan pariwisata daerah Kerinci dan sekitarnya,”katanya.

Mendaratnya pesawat Foker 50 Sky Aviation di Bandara Depati Parbo, Kerinciu menjadi alternaitf transportasi yang akan menjembatani pergerakan bisnis dan wisata serta kegiatan perekonomian lainnya.

Gubernur mengharapkan agar pengembangan transportasi harus didasarkan pada pengembangan yang berkelanjutan. Berdasarkan perencanaan jangka panjang yang komprehensif yang berwawasan lingkungan, berharap pula agar Sky Aviation rute Jambi – Kerinci akan terus berjalan dan tidak berhenti begitu saja.

Komisaris Sky Aviation, Yusuf Ardi Budiono, mengatakan, penebangan Sky Aviation dengan rute Palembang – Jambi – Kerinci menggunakan pesawat Foker 50, tiga kali dalam seminggu. Waktu tempuh penerbangan Jambi- Kerinci 45 menit, sebut Yusuf. ruk

Tidak ada komentar: