Senin, 30 November 2009

Humas Diminta Jangan Halangi Kebebasan Pers

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin meminta bagian kehumasan pemerintahan agar tidak menghalangi kebebasan pers dalam mencari berita. Humas diminta menjadi mitra pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya pembangunan.

Demikian sambutan Gubernur Jambi yang dibacakan (Asisten I) Setda Provinsi Jambi Drs Pahrul Rozi, M.Si, saat membuka pertemuan kehumasan se Provinsi Jambi untuk terimulan II tahun 2009 di Hotel Grand Jambi, Rabu (25/11).

Disebutkan, bergulirnya reformasi telah member dampak positif, yang terlihat dengan mulai berjalannya control sosial dari masyarakat terhadap jalannya roda pemerintahan dan pembangunan.

Berkembangnya media komunikasi dan informasi yang bebas, yang lebih dikenal dengan kebebasan pers, harus dijunjung tinggi. Hal itu tergambar dari banyaknya produk hukum yang telah direvisi, seperti Undang-undang tentang partai Politik, Pemilihan Umum dan Produk hukum lainnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi selaku penyelenggara yang diwakili oleh Kepala Bagian Pelayanan Media Centere, Media Cetak dan Elektronik Syofriadi, S. Sos. I, melaporkan bawha, pertemuan kehumasan ini diikuti oleh para Kabag Humas Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Penanggung jawab Humas Dinas, Badan, Kantor, BUMD tingkat Provinsi Jambi, termasuk juga Humas TNI/Polri, pada kesempatan ini disampaikan tehnik penyampaian informasi di era modern yang disampikan Ketua PWI Cabang Jambi Mursid Songsang dan Perkembangan tehnologi telekomunikasi seluler oleh Umiyati dan Rian Pradikta dari Telkomsel Jambi. ruk

Tidak ada komentar: