Minggu, 30 Januari 2011

Pemprov Jambi Tunggu Alokasi Pupuk tahun 2011

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi hingga kini masih menunggu alokasi pupuk untuk tahun 2011. Provinsi Jambi merupakan provinsi agraris, sehingga alokasi pupuk dari pemerintah pusat segera dibutuhkan.

Kepala Biro Ekbang Pemprov Jambi, Sepdinal, Selasa (25/1) mengatakan, pihaknya masih menunggu SK dari Deptan terkait alokasi pupuk bersubsidi.

Pihaknya telah mengusulkan alokasi pupuk untuk Provinsi Jambi 2011, namun belum ada keputusannya. Provinsi Jambi membutuhkan 40.000 ton pupuk setiap tahunnya.

Tingginya permintaan masyarakat terhadap pupuk besubsidi, dilapangan banyak terjadi kecurangan-kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu, dengan menjual pupuk bersubsidi dengan harga lebih tinggi, bahkan menjual pupuk bersubsidi kepada perusahaan-perusahaan besar.

“Selama ini, petani Jambi selalu mengeluhkan langkanya pupuk bersubsidi. Kita sudah membentuk tim pengawas distribusi pupuk dan pestisida, tim ini akan melakukan pemantauan di masyarakat,”katanya.

Tim yang dibentuk yakni Asisten II Setda Provinsi Jambi jadi ketua tim dan Karo Ekbang sebagai sekretarisnya. Tim tersebut akan turun melakukan pemantauan di tingkat petani. ruk

Tidak ada komentar: