Selasa, 27 Juli 2010

Korban Pekerja Mall Trona Jambi Masih Dirawat

Satu Korban Tewas

Jambi, BATAKPOS

Empat pekerja pusat berbelanjaan (mall) Trona Mayang Jambi yang jatuh dari lantai tiga akibat sling/tali lift putus, Senin (19/7) petang, hingga Selasa (20/7) masih dirawat di Rumah Sakit Mayang Medical Centre (MMC). Sementara korban tewas Aheng (33), Selasa (20/7) sudah dikebumikan oleh pihak keluarga.

Korban Aheng sempat menjalani perawatan selama dua jam di Rumah Sakit Bratanata Jambi. Namun akibat pendarahan hebat, nyawa korban tak tertolong lagi. Pihak keluarga Aheng yang tinggal di Perum Puri Mayang Casablanca Blok J No 21 merasa kehilangan karena Aheng merupakan tulang pungung keluarga.

Sementara empat korban luka Mulyadi (18) dan M Solihin (21) warga Kumpeh, Muarojambi serta Ade (19) warga Perum Garuda Kota Jambi Jambi dan Suhaimi (21) warga Beliung Kota Jambi, masih dirawat intensif di RS Mayang Medical Center (MMC).

Menurut Mulyadi, kejadian itu akibat besi penggulung seling/tali lift patah di lantai tiga. Kelima pekerja terjatuh saat menaikan barang menggunakan lift barang menuju lantai 4. Ketika lift sampai di lantai 3, tiba-tiba besi penggulung tali lift patah, sehingga lift jatuh ke lantai dasar.

Korban Mulyadi mengalami luka parah di bagian bibir, korban Solihin, Ade dan Suhaimi, harus dipasang gips di lehernya. Puluhan keluarga dan kerabat para korban tampak memadati RS MMC.

Peristiwa itu kini ditangani Sat-1 Reskrim Polda Jambi. Menurut Kasat I Reskrim Polda Jambi, AKBP Satria, penyebab kejadian itu masih dalam penyelidikan. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pihak Trona Mayang Jambi berjanji akan menanggulangi segala perobatan para korban. Sementara korban tewas diberikan santunan duka cita kepada keluarga. ruk

Tidak ada komentar: