Selasa, 26 September 2023

Pidato Pertama Kaesang Jadi Ketum PSI: Masuk Politik Terinspirasi Jokowi, Target PSI Masuk Senayan Pemilu 2024

Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan para jurnalis usai resmi diangkat menjadi Ketum PSI,di Djakarta Theater pada Senin (25/9/2023). (Foto: tangkap layar) 

BERITAKU
-Kaesang Pangarep sampaikan sambutannya usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang ditetapkan sebagai ketua umum PSI dalam acara kopi darat nasional (kopdarnas) yang digelar di Djakarta Theater pada Senin (25/9/2023).

Kaesang sampaikan dirinya terjun ke politik karena terinspirasi oleh ayahnya yakni Presiden Joko Widodo. Masuk sebagai Ketum PSI, sebagai target berjuang agar PSI masuk di Senayan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Kaesang berharap anak muda lebih berkecimpung di politik. Kaesang juga ungkap alasan dirinya memilih PSI. 

Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan para jurnalis usai resmi diangkat menjadi Ketum PSI. Kaesang blak-blakan bahwa dirinya menjadi Ketum PSI ada privilege. Kaesang juga bicara soal pilihan bacapres partai PSI berdasarkan aspirasi ketua DPW dan DPD PSI se Indonesia.

Dirinya juga ungkap soal pencalonan dirinya di menjadi Wali Kota di Depok. Menanggapi hal ini, Kaesang lebih fokus pada pemenangan PSI masuk senayan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

Kaesang masuk ke PSI dan menerima jabatan sebagai Ketum PSI juga telah direstui istrinya dan Ayahnya Ir Joko Widodo. Penggantian Ketum PSI jelang Pemilu 2024, juga berdasarkan Kopdarnas Ketua DPD dan DPD PSI se Indonesia. 

Disinggung soal podcast Kaesang, dirinya tetap melanjutkan program tersebut dan tidak ada masalah, juga tetap serius menjalankan program Ketum PSI. (JP/Berbagaisumber/AsenkLee) 





Tidak ada komentar: