Sabtu, 28 November 2020

Pilgub Jambi 2020, Toga Sinaga Provinsi Jambi Resmi Dukung Paslon Fachrori Umar-Syafril Nursal


Jambipos, Jambi-
Perkumpulan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) (Kerabat Marga Sinaga) Wilayah Provinsi Jambi resmi mendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal pada Pilkada Rabu 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan itu telah dideklarasikan di salah satu resto di Kota Jambi, Sabtu (28/11/2020).

Deklarasi dukungan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi yang anggotanya berjumlah 4.100 Kepala Keluarga (KK) ini dihadiri langsung oleh Paslon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Nomor Urut 2 H Fachrori Umar dan  H Syafril Nursal dan Istri serta Ketua Tim Pemenangan Idham Kholid dan Zulkifli Somad. 

Dari pihak PPTSB Wilayah Provinsi Jambi dihadiri 39 orang perwakilan pengurus PPTSB Cabang dan Sektor se Provinsi Jambi. Diantaranya dari PPTSB Cabang Batanghari, Muarojambi, Tanjabar, Tanjabtim, Sarolangun, Merangin, Bungo Tebo, Sarolangun dan Kerinci. Juga dihadiri langsung oleh Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi A Sinaga dan Penasehat PPTSB Jambi.

Acara deklarasi dukungan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi ini diawali dengan pembacaan surat dukungan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi diwakilkan oleh Wakil Ketua I PPTSB Wilayah Provinsi Jambi  Letkol (Purn) Herman Sinaga. Pada kesempatan itu juga kata sambutan dari Letkol (Purn) Herman Sinaga mewakili Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi.

Menurut Wakil Ketua I PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Jambi  Letkol (Purn) Herman Sinaga, jumlah anggota PPTSB Wilayah Provinsi Jambi kini berjumlah 4.100 KK dan tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi. 

“Marga Sinaga yang tergabung dalam PPTSB merupakan marga yang jumlah anggotanya paling banyak di Provinsi Jambi. Kepengurusannya juga tertata dengan baik dan tersentral ke Pusat di Kota Medan. Kepengurusan berjenjang dari Pusat, Provinsi, Kabupaten Kota dan Sektor dan Komisaris tingkat lingkungan. PPTSB juga sangat solid dalam hal sosial, baik suka maupun dukacita,” ujar  Herman Sinaga.

Disebutkan, dukungan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi kepada  Paslon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal sudah dilakukan dengan penuh pertimbangan dan musyawarah pengurus dan penasehat PPTSB Jambi. Sehingga dari 3 Paslon Gubernur Jambi pada Pilkada Rabu 9 Desember 2020 mendatang, PPTSB Wilayah Provinsi Jambi mendukung Paslon Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal.

Hal itu agar Pembangunan Provinsi Jambi berkelanjutan selama 5 tahun kedepan dan juga Paslon Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal merupakan Paslon Cagub Jambi yang Nasionalis dan merangkul semua etnis di Provinsi Jambi. 

Usai pembacaan dukungan dan kata sambutan, dilanjutkan penyematan Ulos Batak kepada Paslon Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal. Penyematan Ulos Batak ini sebagai symbol bahwa PPTSB Wilayah Provinsi Jambi dan seluruh anggotanya akan berjuang untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal pada Rabu 9 Desember 2020.

Ketua PPTSB Cabang Bungo Tebo, Demson Sinaga mengatakan, dirinya dan anggota PPTSB Cabang Bungo Tebo akan bergerak untuk memenangkan paslon nomor urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal.

Hal senada juga dikemukakan Ketua PPTSC Cabang Tanjabtim, H Sinaga, Ketua PPTSB Kualatungkal J Sinaga, Ketua PPTSB Sektor Betara Patiur Sinaga, Ketua PPTSB Cabang Muarojambi, Batanghari, Merangin, Sarolangun. 

Mereka akan menjalankan intruksi Ketua dan Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi untuk berjuang dalam memenangkan Paslon Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal pada Rabu 9 Desember 2020.   

Sementara itu, Paslon Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal dalam sambutannya sangat mengapresiasi deklarasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi. Mereka merasa optimis berkat dukungan penuh dari PPTSB Wilayah Provinsi Jambi, bisa menang di Pilkada Gubernur Jambi Rabu 9 Desember 2020 mendatang.
 

Acara deklarasi ini sukses berkat kedekatan Ketua Deklarasi Erick Sinaga yang cukup kenal dekat dengan Calon Wakil Gubernur Jambi H Syafril Nursal yang satu alumni dari SMA 1 Kota Jambi. Pada kesempatan itu juga hadir komunitas Alumni SMA 1 Kota Jambi. 

Acara deklarasi dukungan PPTSB Wilayah Provinsi Jambi kepada Paslon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Nomor Urut 2 H Fachrori Umar- H Syafril Nursal sukses berkat konseptor Tigor Sinaga (Sekretaris PPTSB Cabang Kota Jambi) dan MC Erin Br Sihombing. 

Acara deklarasi ini juga santap siang bersama dan juga dialog Tanya jawab soal pembangunan Provinsi Jambi kedepan, khususnya bidang perkebunan sawit dan juga soal perikanan wilayah timur Provinsi Jambi. Selain itu juga bicara soal pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai urat nadi ekonomi rakyat. (JP-Asenk Lee Saragih) 




Tidak ada komentar: