.

.
.

Selasa, 10 April 2018

Menggores Tiga Peristiwa Keprihatinan Pada Tanggal 9 April 2018

Menggores Tiga Peristiwa Keprihatinan Pada Tanggal 9 April 2018. Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Hari Senin Tanggal 9 April 2018 menjadi waktu peristiwa keprihatinan masyarakat Jambi. Pada hari itu ada tiga peristiwa yang mengundang perhatian masyarakat Provinsi Jambi. Peristiwa pertama yakni sekitar Pukul 05:00 Wib, Hotel Novita yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, terbakar hancur dan tak bisa dipadamkan karena minimnya sarana prasarana yang dimiliki Damkar Kota Jambi.

Disaat perhatian masyarakat Jambi tertuju pada peristiwa kebakaran hebat Novita Hotel yang berlantai 13 itu,  sore hari itu juga beredar kabar BeritaDukacita. 

Wakil Ketua DPRD Jambi H Zoerman Manap yang juga merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Jambi tutup usia akibat sakit di RS DKT Jambi Pukul 13.40 WIB. Rumah duka di Jalan Slamet Riyadi, Broni, Kota Jambi.

Ucapan Belasungkawapun menyemai di linimasa warganet Jambi. Ucapan duka begitu mengalir dan berita H Zoerman Manap Tutup Usia juga serentak mewarnai media siber Jambi.

Kemudian saat Jurnalis kembali memantau peristiwa kebakaran gedung Hotel Novita, sekitar Pukul 18:40 WIB, langsung beredar kabar berita lewat berbagai media siber dan Televisi Swasta Nasional,  Gubernur Jambi Zumi Zola ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah dilakukan pemeriksaan kurang lebih 9 jam dengan 22 pertayaan dalam kasus gratifikasi di Jakarta.

Pemberitaan ditahannya Gubernur Zola oleh KPK, jadi perhatian khusus media dan sorotan masyarakat Provinsi Jambi. Ucapan keprihatinan dan kata serapah juga menyebar dinilimasa  sosial media dan media berbagi warganet Jambi.

Peristiwa 9 April 2018 ini menjadi goresan peristiwa yang mengingatkan semua pihak bahwa gedung bertingkat di Jambi jika terjadi kebakaran, jangan berharap banyak bisa dipadamkan mengingat fasilitas sarana prasarana damkar di Jambi masij jauh dari harapan. 

Kedua, peringatan dan mengingatkan kalau masa tua itu harus butuh istirahat dan menjalani usia pensiaun dengan kegiatan-kegiatan menyehatkan dan menyenangkan jiwa. Diusia tua segeralah pensiun dari dunia perpolitikan dan jadilah sesepuh panutan dan sebagai teladan dalam berpolitik.

Peristiwa ketiga, mengingatkan bahwa popularitas, kekayaan, wibawa, dan amanah bisa hilang sekejab jika berurusan dengan hukum. Gubernur Jambi H Zumi Zola yang sungguh dicintai rakyat Provinsi Jambi itu, akhirnya harus memakai rompi orange Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Tak sedikit yang berucap syukur dan gembira dengan peristiwa ditahannya Zumi Zola lewat tulisan di linimasa social media. Tak jarangan pula mengucapkan keprihatinan lewat linimasa social media pula untuk memberikan kekuatan dan ketabahan kepada Zumi Zola dalam menjalani proses hukum ini. Peristiwa Senin 9 April 2018, Jadi Goresan Peristiwa Keprihatinan Jambi. (JP-Catatan Asenk Lee)   

Berita Terkait
1. Hotel Berbintang Pertama di Jambi Tinggal Kenangan
2. Golkar Berduka, H Zoerman Manap Tutup Usia
3. Kasus Gratifikasi, KPK Tahan Zumi Zola

Tidak ada komentar: