TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Wednesday, 16 December 2015

Selamat Wisuda UPI Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk

Selamat Wisuda UPI Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk
BERITAKU-Bandung-Perjuangan St Fujidearman Manihuruk untuk meraih cita-cita yang lebih baik di perantauan (Bandung) akhirnya membuahkan hasil. Merantau ke Bandung pada tahun 1991, setelah lulus SMEA Teladan P Siantar, adalah perjuangan yang begitu panjang.

Bekerja sebagai buruh pabrik tekstil di Banjaran, Bandung, merupakan pilihan pahit untuk menyambung hidup agar tidak bergantung kepada keluarga. Sempat "hilang" dari keluarga di Bandung karena menikah dengan seorang gadis pujaan (Sunda) yang juga beda kepercayaan.

Keluarga di Bandung seolah "melupakannya" karena sudah menyeberang ke kepercayaan lain. Dikarunia anak perempuan Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk dan tinggal di dapur rumah orang dengan mengontrak.

Saya adeknya yang sama-sama berangkat dari kampung halaman 1991, lama tak jumpa setelah pertemuan awal di Bandung tahun 1991. Saya sekolah di SMA Angkasa Halim Perdana Kusuma kala itu.   

Setelah lama tak jumpa, akhirnya saya memutuskan untuk ke Bandung setelah tapat SMA (1994). Setelah saya mendapat kerja di Pabrik Tekstil, sayapun menggeluti pekerjaan saya sebagai operator mesin.

Suatu ketika pada waktu itu, teman sekerja bercerita kalau tetangganya ada orang Batak bernama Fuji bermarga Saragih Manihuruk. Sayapun terkejut dan saya bilang kalau itu abang saya.

Setelah pulang kerja, saya bersama teman sekerja itu menuju rumah abang saya Fuji. Disaat sampai di rumahnya, sayapun memeluknya karena sudah lama tak jumpa.

Tinggal dikontrakan dapur rumah orang. Saya melihat seorang anak perempuan cuantik (Tanty) yang kala itu tampak mungil. Sayapun menteskan air mata melihat keadaan keluarga abang saya yang hidup dalam kekurangan.

Rumahnya tanpa televisi. Melihat situasi itu, sayapun membeli tv warna bekas dan mengantarnya ke rumah abang saya itu.

Singkat cerita, abang sayapun memutuskan untuk kembali ke Gereja (GKPS PDAM Bandung) bersama putrinya. Selang berapa lama, mereka bertiga diterima di GKPS Bandung PDAM dengan aturan GKPS.

Abang Fuji bersama keluarga mulai saling menyapa dan peduli. Pekerjaan Fuji dan istrinya pun mulai bangkit hingga mampu menyekolahkan bahkan menguliahkan putrinya Tanty hingga Wisuda Sarjana Matematika.

Multi Talenta yang dimiliki St Fujidearman Manihuruk  membuat kegiatan di GKPS Bandung Selatan berdeyut. Bahkan Fuji berhasil mengeluarkan Album Pop Simalungun bersama ONDOZ TRIO. Berbagai usaha dan upaya telah dilakukan Fuji untuk meraih cita-cita dua putrinya hingga pendidikan yang lebih tinggi.

Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk yang juga anak yang patuh akan nasehat orang tua dan orang pintar sejak disekolah hingga kuliah, merupakan kebanggaan tesendiri bagi Fuji dan keluarga besar Manihuruk Hutaimbaru.

Susah payah dalam menyekolahkan anak, kini sudah berbuah manis setelah Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk diwisuda menjadi Sarjana Matematika dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Jerih payah orang tuanya kini telah dibayar dengan keberhasilan dalam meraih cita-gita pendidikan jadi sarjana. Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk menjadi cucu pertama St Berlin Manihuruk/ Anta Br Damanik yang meraih gelar sarjana. Selamat dan Sukses Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk.

Berikut ini pinoppar (keturunan) St St Berlin Manihuruk/ Anta Br Damanik. 1.St Radesman Sar Manihuruk/ S Br Damanik (anak Sandra-Oliver-Jambi),2. Dormantuah Manihuruk/ M Br Damanik (anak Mario-Marcella-Bandung), 3. St Fujidearman Manihuruk/br Haloho (anak Tanty-Invokafit-bandung), 4. Pindariana br Manihuruk/ Bonila (Marcello, Sovie, Brondon-Canada).

Kemudian 5. Sy Rosenman Manihuruk/Lisbet Br Sinaga (anak Moses, Ezer-Trionel-Jambi), 6. Lamhot P Manihuruk/ Melda Br Girsang (anak-Evan-Hutaimbaru), 7. Okto Tako Budi Jaya (Bandung), 8. Rodo Timbul Harapan Jaya Manihuruk (Siantar), 9. Maroloh Hasiholan Manihuruk/ Junita Kumendong/ Br Damanik (anak-Adriel-Jakarta). (Asenk Lee Saragih) . (Sumber: www.beritasimalungun.com)

No comments: