TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Thursday, 27 August 2015

Kampanye Damai Pilgub Jambi, Redam Kampanye Hitam

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/951440661548.jpg
Pasangan cagub dan cawagub Jambi nomor urut 2, Zumi Zola - Fachrori Umar beserta isteri mengikuti pawai kampanye damai menggunakan kendaraan hias di Kota Jambi, Kamis 27 Agustus 2015. (Suara Pembaruan/Radesman Saragih)
Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi meminta dua pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jambi yang bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015 meredam praktik – praktik kampanye tidak sehat, termasuk kampanye hitam. 

Pasangan cagub dan cawagub Jambi juga perlu mengendalikan tim sukses dan pendukung agar tidak terlibat konflik selama kampanye.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan pada deklarasi kampanye damai Pilkada Gubernur (Pilgub) Jambi di lapangan Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan A Yani, Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (27/8) siang.

Deklarasi kampanye damai pilgub tersebut dihadiri kedua pasangan cagub dan cawagub Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) - Edi Purwanto (EP) dan Zumi Zola (ZZ) - Fachrori Umar (FU).

Seusai deklarasi tersebut, kedua pasangan cagub dan cawagub Jambi mengadakan pawai kampanye damai pilgub Jambi keliling Kota Jambi. Kampanye damai pilgub tersebut diikuti ribuan pendukung kedua cagub dan cawagub.

M Subhan mengatakan, untuk melaksanakan Pilgub Jambi secara fair dan damai, kedua pasangan cagub dan cawagub Jambi juga diharapkan segera menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang selama ini terpasang di tempat-tempat umum.

Cagub dan cawagub Jambi juga diminta tidak memproduksi atau membuat APK sendiri karena sudah ada APK pasangan cagub Jambi yang disediakan KPU Jambi.

Sementara itu, kedua pasangan cagub dan cawagub Jambi, HBA – EP dan ZZ – FU sepakat melaksanakan kampanye pilgub Jambi yang damai dan fair.

HBA – EP dan ZZ – FU pada kesempatan tersebut membacakan tujuh butir kesepakatan kampanye dan pilgub damai. Kesepakatan tersebut antara lain, tidak menghujat, memfitnah, menghina baik antarpasangan calon mapun antartim kampanye serta peserta kampanye lain.

Kemudian kedua pasangan cagub dan cawagub Jambi juga berjanji saling menghargai dan menghormati antar pasangan calon maupun antar tim kampanye, tetap menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban umum masyarakat Provinsi Jambi dan mematuhi jadwal, tempat, waktu serta prosedur pelaksanaan kampanye sesuai peraturan dan kesepakatan bersama.

“Kami juga berjanji menghindari politik uang, atau pemberian imbalan lainnya yang sifatnya dapat mempengaruhi pemilih, menghormati hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi, siap terpilih ataupun tidak terpilih serta mlaksanakan kampenye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan bersedia menerima sanksi apabila melakukan pelanggaran,” kata HBA – EP dan ZZ – FU.

Adu Kreasi

Sementara itu pawai kampanye damai Pilgub Jambi tersebut ditandai dengan adu kreasi kendaraan hias antarkedua pasangan cagub Jambi.

Pasangan HBA – EP mengerahkan beberapa kendaraan hias yang dengan kreasi seni – budaya Jambi. Sedangkan pasangan ZZ – FU mengerahkan kendaraan hias yang menonjolkan potensi wisata, ekonomi dan sumber daya alam Jambi. Jumlah mobil hias yang dikerahkan ZZ – FU lebih banyak dibandingkan mobil hias HBA – EP.

Arak-arakan atau pawai kampanye damai Pilgub Jambi tersebut mendapat sambutan antusias warga Kota Jambi. Warga Kota Jambi di sepanjang jalur kampanye damai tersebut kedua pasangan cagub dan cawagub Jambi tersebut.

Sedangkan tim kampanye kedua pasangan cagub dan cawagub menyanyikan yel-yel mereka. Tim kampanye HBA – ED menyanyikan yel-yel salam satu jiwa sesuai nomor urut pasangan HBA – EP.
Sedangkan tim kampanye ZZ – FU menyanyikan yel-yel salam dua jari dengan nada lagu kampanye salam dua jari milik Jokowi – Jusuf Kalla pada pemilihan presiden tahun lalu.

Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur Jambi periode 2016 – 2021 hanya diikuti dua pasangan cagub dan cawagub. Pasangan cagub dan cawagub Jambi nomor urut 1, yakni HBA – EP. Sedangkan pasangan nomor urut 2, ZZ – FU.

Pasangan HBA – EP didukung koalisi tujuh partai politik, yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Golkar kubu Aburizal Bakri dan PKP.

Sedangkan pasangan ZZ – FU didukung koalisi enam partai politik, yakni PAN, PKB, PBB, PPP, Nasdem, Hanura dan Golkar kubu Agung Laksono. (Sumber:  Radesman Saragih/FQ

Suara Pembaruan.com)

Pasangan cagub dan cawagub Jambi nomor urut 2, Zumi Zola - Fachrori Umar beserta isteri mengikuti pawai kampanye damai menggunakan kendaraan hias di Kota Jambi, Kamis 27 Agustus 2015.

Pasangan cagub dan cawagub Jambi nomor urut 2, Zumi Zola - Fachrori Umar beserta isteri mengikuti pawai kampanye damai menggunakan kendaraan hias di Kota Jambi, Kamis 27 Agustus 2015.

Pasangan cagub dan cawagub Jambi nomor urut 2, Zumi Zola - Fachrori Umar beserta isteri mengikuti pawai kampanye damai menggunakan kendaraan hias di Kota Jambi, Kamis 27 Agustus 2015.

No comments: