Senin, 20 Mei 2013

Gubernur Jambi Maknai BBGRM X dan HKG PKK Ke-41 Tingkat Provinsi Jambi













Di Kabupaten Bungo

Jambi, Bute Ekspres


Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri beserta Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi menghadiri dan memaknai acara Peringatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41 Tingkat Provinsi Jambi yang dipusatkan di lapangan Serunai Baru Desa Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah, Kamis (16/5/13).

Tema BBGRM ke-X dan HKG PKK ke-41 tahun ini adalah “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kita Bangkitkan semangat gotong royong serta gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan masyarakat menuju Jambi EMAS 2015”.

Rangkain pencanangan BBGRM X dan HKG-PKK ke-41, Gubernur Jambi beserta Hj. Yusniana Hasan Basri dengan didampingi oleh Bupati Bungo beserta isteri dan rombongan, Gubernur Jambi pimpin Gotong Royong Massal di Taman Puspa Ragam (Lapangan Semagor) Kabupaten Bungo.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Yusniana Hasan Basri beserta rombongan melakukan  peninjauan dan penebaran benih ikan pada Kelompok Tani  Ikan Kelompok Sumber Rejeki Dusun Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo. Kampanye  berslogan “Ayo  Makan Ikan agar Sehat Kuat dan Cerdas” juga dilakukan Hj Yusniana Hasan Basri.

Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) bersama Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menghadiri Wisuda XV STAI YASNI Muara Bungo, Kamis (16/5) bertempat Hotel Semagi.

Sebagai institusi pendidikan Islam STAI YASNI mencetak sarjana yang bergerak sesuai dengan dasar ilmu yang diraih sewaktu kuliah, mengedepankan karakter yang beradab menjadi harapan menuju kemajuan umat. “Gelar sarjana bukanlah akhir dari pendidikan, kembangkan Ilmu dan terus berbuat untuk kemajuan umat,”ujar HBA.


Gubernur Jambi HBA berharap melalui peringatan ini nilai-nilai gotong royong yang ada, tumbuh dan berkembang dalam masyarakat dapat dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat yang pada gilirannya akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme sebagai bangsa Indonesia.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kolektifnya berdasarkan rasa kebersamaan dengan memperhatikan keaneka ragaman, menuju penguatan integrasi sosial.

Sebelumnya Bupati Bungo menyampaikan dengan momentum peringatan BBGRM dan HKG-PKK tahun ini dapat memberikan semangat dan motivasi baru untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan semangat kegotong royongan sudah sepantasnya digelorakan kembali, karena kegotong royongan merupakan warisan leluhur bangsa kita.

Ketua Umum TP PKK Pusat dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ibu Hj. Yusniana Hasan Basri mengatakan Peringatan HKG PKK Ke-41 Tahun 2013 untuk memberikan motivasi dan semangat bagi Kader PKK agar  terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. 

Tema Peringatan HKG PKK tahun ini adalah “ Mari Kita Wujudkan Keluarga yang Mandiri dan Sejahtera melalui Hari Kesatuan Gerak PKK”, tema ini mengandung makna bahwa peringatan HKG PKK ini diharapkan kita terus berupaya untuk mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera, melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. (srg)

Tidak ada komentar: