.

.
.

Jumat, 16 November 2012

Effendi Simbolon Gandeng Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumut Jadi Cawagub


Medan - PDI Perjuangan akhirnya menetapkan Djumiran Abdi sebagai calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengan Effendi Muara Sakti Simbolon. Djumiran dikenal aktif di berbagai lembaga sosial. Saat ini Djumiran merupakan wakil ketua Kwarda Pramuka Sumut.

Pengumuman pasangan Effendi Simbolon dan Djumiran Abdi dilakukan di kantor PDI Perjuangan Sumut, Jalan Hayam Wuruk, Medan, Kamis (15/11/2012). Ketua PDI Perjuangan Sumut Panda Nababan menyampaikan langsung pengumuman tersebut.

“Keduanya merupakan pasangan yang cocok. Effendi Simbolon merupakan sosok yang kuat, tegas, visioner dan memahami kultur. Sedangkan Djumiran Abdi berpengalaman sebagai birokrat, bijak, religius, santun dan merakyat,” kata Panda Nababan yang berbicara didampingi pasangan calon tersebut.

Djumiran Abdi yang kini berusia 62 tahun, pernah memegang sejumlah jabatan di Pemerintahan Kota Medan. Kemudian juga tercatat sebagai ketua PWRI Medan, ketua Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakusuma) Kota Medan 1996-2005, mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, dan saat ini merupakan wakil ketua Kwarda Pramuka Sumut. Sosoknya dipandang sangat tepat mendampingi Effendi yang kini berusia 48 tahun.

Disebutkan Nababan, pasangan ini juga akan didukung Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) yang memiliki 4 kursi di DPRD Sumut. Koalisi PDIP dan PPRN akan menghasilkan akumulasi 16 kursi, sudah memenuhi syarat untuk mengajukan calon. Sebab ketentuan minimal, partai maupun gabungan partai minimal memiliki 15 kursi di DPRD Sumut hasil Pemilu 2009.

“Akan ada partai lain yang akan bergabung juga mengusung pasangan ini,” tukas Panda Nababan.

Disebutkan Nababan, pendaftaran akan dilakukan pada Jumat (16/11/2012) pagi. Sekitar pukul 07.30 WIB, mereka akan bergerak dari kantor PDIP Sumut.

“Mengapa mendaftar pagi hari? Karena menyongsong matahari terbit,” kata Nababan. (Sumber: Khairul Ikhwan - detikNews)

Tidak ada komentar: