Jumat, 04 Mei 2012

Dharma Wanita Laksanakan Seminar Enterpreneur Wanita

Jambi, BATAKPOS

Sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini sebagai pejuang emansipasi kaum perempuan Indonesia, Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Jambi, Kamis (3/5) melaksanakan seminar sehari enterpreneur wanita dalam rangka puncak peringatan hari Kartini ke 133 tahun 2012.

Seminar sehari yang dilaksanakan di ruang pola kantor Gubernur Jambi ini dibuka langsung oleh Penasehat  Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri, istri Gubernur Jambi, yang diwakili oleh Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Jambi Ny. Natres  Ulfi.

Penasehat Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri, diwakili Ny. Natres, menyampaikan, tema, ”Melalui Seminar Enterpreneur, kita tingkatkan kwalitas sumberdaya wanita menuju Jambi Emas tahun 2015,” tema ini sangat sesuai dengan cita-cita Ibu Kartini, dalam memberdayakan kaum perempuan.

Disebutkan, agar kaum perempuan daerah Jambi terus bangkit dan maju, betul-betul menjadi kekuatan dahsyat, kekuatan kebijakan yang mengubah masa depan bangsa yang lebih baik.

“Bila dilihat dari jumlah penduduk Provinsi Jambi yang saat ini mencapai angka 3,1 juta jiwa, maka hampir separohnya adalah kaum perempuan, dan tentunya jika mereka betul-betul berperan aktif, kontributif untuk membangun, termasuk di bidang dunia usaha, yang berarti daerah Jambi  sesungguhnya masih memiliki kekuatan yang masih tersimpan,” ujarnya.

Sebelumnya Prof. Dr. Ir. Hj. Anis Tatik Maryani, MP Havis Husaini selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, bahwa out put yang diharapkan dari seminar ini, memberikan motivasi untuk memberdayakan potensi yang dimiliki guna mewujudkan visi hidup dengan didukung kegiatan nyata.

Disebutkan, seminar itu guna meningkatkan kualitas sumberdaya kaum wanita menuju wanita mandiri dalam mendukung Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera) tahun 2015.

Seminar sehari ini diikuti oleh 150 orang peserta, masing-masing terdiri dari anggota Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Jambi, anggota Dharma Wanita Persatuan dari SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, anggota organisasi wanita lainnya baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, dosen, guru dan lain-lain. RUK

Tidak ada komentar: