Rabu, 18 April 2012

Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi Saat Hendak Bocorkan Kunci Jawaban UN

Jambi, BATAKPOS

Kepergok : Seorang oknum mahasiswa Unbari, Aziz ditangkap polisi saat hendak membocorkan kunci jawaban di SMA 6 Kota Jambi saat UN berlangsung Senin (16/4) pagi. Kini Aziz menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Kotabaru Jambi. foto istimewa

Seorang oknum mahasiswa dari Universitas Batanghari (Unbari) bernama Aziz diamankan aparat kepolisian dari Polsekta Kotabaru yang melakukan pengamanan Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMAN 6 Kota Jambi, Senin (16/4). Sementara tiga rekan Aziz berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap polisi.

Ketua Panitia UN Kota Jambi, Sofyan, Senin (16/4) membenarkan adanya oknum mahasiswa
Bernama Aziz diamankan polisi saat UN berlangsung di SMAN 6 Kota Jambi, Senin pagi. Aziz datang bersama tiga temannya, diduga membawa kunci jawaban soal ujian yang tersimpan di handphone (HP) nya.

Namun aksi Aziz dan tiga temannya ini diketahui aparat kepolisian yang langsung mengamankan pelaku. Namun tiga teman Aziz berhasil melarikan diri. Saat ini Aziz masih diamankan di Mapolsekta Kotabaru guna dilakukan pemeriksaan.

Menurut Sofyan, hari pertama pelaksanaan UN di Kota Jambi, Senin (16/4) sebanyak 135 siswa tidak ikut ujian. Dari jumlah itu, sebanyak 114 merupakan siswa Drop Out (DO). Selain itu, 20 siswa sakit dan 1 orang alpa.

“Untuk siswa yang sakit, masih berkesempatan untuk mengikuti UN susulan. Kalau yang alpa bisa karena dia DO juga atau sakit, tapi tidak sempat melapor,”katanya. RUK

Tidak ada komentar: