Senin, 01 November 2010

PKK Gerakkan Gotong Royong

Jambi, BATAKPOS

Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Ny. Hj. Yusnaini Hasan Basri, Jum’at (29/10) memimpin pelaksanaan gotong royong (Jum’at bersih) di Kecamatan Danau Teluk, Kota Seberang Jambi.

Hal itu guna membangkitkan kebiasaan bergotong royong ditengah-tengah masyarakat dan menjaga kebersihan lingkungan. Hj. Yusnaini Hasan Basri, mengatakan, bahwa kebiasaan gotong royong ini merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

“Akhir-akhir ini kebiasaan ini semakin tidak terlihat, karenanya TP PKK selaku mitra pemerintah berupaya untuk kembali mengajak masyarakat untuk kembali membiasakan bergotong royong di lingkungannya,”katanya.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Jambi, Drs. H.Sofwan Nuri, menyampaikan bahwa gotong royong ini sebagai anjuran gubernur untuk kembali membangkitkan kebiasaan masyarakat untuk bergotong royong.

Disebutkan, TP PKK Provinsi Jambi bekerjasama dengan pemerintah Kota Jambi, yang melibatkan Dinas/Instansi Pemerintah Provinsi dan Kota Jambi, dan ini akan dilaksanakan satu kali dalam sebulan. ruk

Tidak ada komentar: