Jumat, 09 April 2010

Provinsi Jambi Prioritaskan Tenaga Medis di CPNS 2010

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memprioritaskan pendidikan tenaga medis pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Selain tenaga medis, Pemprov Jambi juga akan menerima lulusan sarjana ekonomi dan akuntansi managemen.

Sekda Provinsi Jambi, AM Firdaus mengatakan hal itu di Jambi, Kamis (8/4) terkait dengan formasi penerimaan CPNS di lingkungan Provinsi Jambi. Menurut dia, sarjana ekonomi (SE)masih dibutuhkan untuk mengisi formasi CPNS di jajaran pemerintah Provinsi Jambi.

Disebutkan, penerimaan CPNS tahun 2010 di Pemprov Jambi mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk menerima tenaga medis sebanyak 225 orang dan tenaga teknis sebanyak 820. Jumlah yang diusulkan ini termasuk formasi yang tidak terisi tahun lalu.

Seperti, formasi guru, dari 25 orang yang disetujui, hanya terisi 13 orang. Demikian juga dengan formasi atlet, dari 34 orang, yang terisi hanya 18 orang. Tenaga kesehatan juga mengalami hal yang sama dari 82 orang yang disetujui, hanya 75 orang yang terisi. Demikian juga formasi tenaga teknis dari 143 orang yang disetujui, sebanyak 2 orang tidak terisi.

''Ini baru usulan. Sedang persetujuannya adalah pihak pusat. Mengenai formasi apa saja yang akan disetujui nanti, kita juga tidak tahu. Semua tergantung pusat. Pemprov Jambi telah melakukan dengar pendapat dengan Komisi I DPRD Provinsi Jambi terkait dengan rencana penerimaan CPNS Juni 2010 mendatang,"katanya. ruk

Tidak ada komentar: