Minggu, 16 November 2008

Sepeda Santai Sehat Kegiatan HKN di Jambi

Jambi, Batak Pos

Dalang rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-44 (12 Nopember 2008), Dinas Kesehatan Kota Jambi akan melakukan kegiatan naik sepeda sehat massal dan senam. Kegiatan itu akan dipusatkan di Lapangan Rumah Sakit H Abdul Manap Kota Jambi, Minggu (16/11).

Diperkirakan seribu lebih akan warga Kota Jambi akan mengikuti senam santai sehat tersebut. Kemudian peserta senam massal itu juga diperkirakan lebih dari 600 orang. Selain kedua kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Jambi juga melakukan pelayanan cek kesehatan gratis.

Sedangkan puncak perayaan HKN yang bertemakan “Rakyat Sehat, Kualitas Bangsa Meningkat” dilaksanakan Senin (17/11) di Kantor Walikota Jambi. Pada kesempatan itu bertindak selaku inspektur upacara adalah Walikota Jambi Bambang Priyanto.

Demikian diterangkan Ketua Panitia HKN Kota Jambi, DRG Polisman Sitanggang M Kes kepada Batak Pos di ruang kerjanya, Jumat (14/11). Menurutnya, saat puncak HKN juga dilakukan gosok gigi massal yang bekerjasama denan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jambi.

Disebutkan, kegiatan lain juga dilakukan seperti sosialisasi pola hidup sehat oleh sejumlah dokter di Kota Jambi. Sementara sepeda santai sehat itu menempuh jarak 12 kilo meter dengan rute RS Kota Jambi-Kambang-Simpang BI-Rumah Dinas Walikota-Telkom Sipin-RS Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: