Rabu, 05 November 2008

Gubernur Minta Konflik Demokrasi Pilkada Kota Jambi Dihentikan

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin meminta konflik demokrasi Pilkada Kota Jambi segera dihentikan. Dirinya juga meminta Walikota dan Walikota Jambi yang baru agar merangkul seluruh masyarakat. Konflik demokrasi pasca Pilkada Kota Jambi harus diakhiri demi kelanjutan pembangunan Kota Jambi.

Demikian dikatakan H Zulkifli Nurdin dalam sambutannya pada Pelantikan Walikota Jambi Periode 2008-2013 (dr Bambang Priyanto-Sum Indra) di DPRD Kota Jambi, Selasa (4/11).

Menurutnya, pesta demokrasi di Pilkada Jambi 20 Agustus 2008 lalu harus ditinggalkan. Masing-masing tim pendukung pasangan calon harus meningalkan kepentingan kandidat.

“Mari kita sama-sama kembali membangun Kota Jambi. Tinggalkan konflik demokrasi masa lalu. Dirinya juga meminta dr Bambang Priyanto-Sum Indra merangkul kembali seluruh lapisan masyarakat Kota Jambi.

Mantan Walikota Jambi, Arifien Manap kepada Batak Pos, Selasa (4/11) mengatakan, konflik demokrasi Pilkada Kota Jambi yang hingga Senin (3/11) masih ada aksi massa dari salah satu pasangan calon walikota, merupakan hal wajar dalam demokrasi.

Dirinya juga meminta walikota dan wakil walikota yang baru agar meneruskan pembangunan yang sudah dirintis. Dirinya juga meminta agar walikota baru merangkul seluruh masyarakat tanpa membedakan pendukung salah satu calon.

“Kita minta walikota baru ini merangkul kembali warga pendukung walikota. Kita juga minta jangan pilih kasih dalam pembangunan. Jangan karena bukan pendukungnya saat Pilkada, justru itu tidak didukung. Jadi pemimpin yang baik harus melepaskan kepentingan politik demi pembangunan,”katanya.

Menurut Arifien Manap, semasa kepemimpinannya selama 10 tahun Walikota Jambi, dirinya masih banyak meninggalkan program yang hingga kini belum terealisasi.

Seperti pembangunan Terminal Truk Kota Jambi, Pasar Tradisional Angso Duo, Pasar Modern. Sementara programnya yang sudah berpihak pada masyarakat yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Posyandu, Rumah Sakit serta infrastruktur jalan di Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: