Jumat, 25 April 2008

Masyarakat Batak di Jambi Minta Jalan Pemakaman Bumi Langgeng Diaspal

Jambi, Batak Pos

Tokoh masyarakat Jambi asal Sumatera Utara (Tano Batak) memintaGubernur Jambi Zulkifli Nurdin, mendukung perbaikan jalan menujupemakaman umum Nasrani di Bumi Langgeng, Kelurahan Pondok Meja,Kabupaten Muarojambi. Zulkifli Nurdin yang memangku gelar DjaiutanMangaraja juga diminta untuk memperhatikan masyarakat Batak di Jambi.

Zulkifli Nurdin yang dinobatkan sebagai bagian dari masyarakat Batakdi Jambi dengan pemberian gelar Djaiutan Mangaraja oleh LembagaBudaya Batak Jambi 7 September 2003 lalu, diharapkan agar selalumenjalin komunikasi dengan sesepuh Tokoh Batak di Jambi berikut jugadengan masyarakat Batak lainnya.

Demikian disampaikan tokoh masyarakat Batak Toba di Jambi,Simangunsong dalam kata sambutannya pada acara silaturahmi tokohmasyarakat lima puak Batak di Jambi dengan Gubernur Jambi di RumahDinas Gubernur Jambi, Kamis (34/4) malam.
Menurutnya, perbaikan jalan menuju pemakaman Nasrani "Bumi Langgeng"kini sangat mendesak. Karena jalan kondisinya kini memprihatinkan.


"Permintaan kami Pak Raja Djaiutan Mangaraja, jalan sepanjang kuranglebih 1 kilo meter mohon diaspal. Kemudian permintaan kami yakni agarorang Batak yang duduk di birokrasi yang kinerjanya bagus sertakredibel dalam tugas dapat diberikan porsi jabatan yang sepantasnya.Seperti tokoh Batak dibidang pembenahan infrastruktu yakni Ir BernhardPanjaitan dapat diberi jabatan sebagai kepala dinas,"katanya.

Menanggapi permintaan tokoh masyarakat Batak di Jambi itu, ZulkifliNurdin mengatakan, permintaan tersebut merupakan hal yang wajar.Karena menurutnya, Dirinya duduk sebagai Gubernur Jambi tidak terlepasdari dukungan masyarakat Batak yang ada di Provinsi Jambi.

"Dalam sebulan ini jalan ke Bumi Langgeng sudah mulus. Hal itu langsung ditangani oleh Kimpraswil Provinsi Jambi dibawah pengawasan Pak Benhard Panjaitan. Saya jadi Gubernur karena dukungan masyarakat Batak dari seluruh puak tanpa memandang agama. Guru saya dulu MSipahutar dan dokter Imanuel Sitepu juga turut andil saat PilkadaGubernur Jambi 2005 lalu. Seluruh masyarakat Batak saya yakin memilihsaya saat itu,"katanya. ruk

Tidak ada komentar: