Senin, 17 Juni 2024

Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik, Kesulitan Lepas Dari Cengkeraman "Triangle Armbar" Westin Wilson

Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih kalah dalam waktu singkat dari Westin Wilson di UFC Fight Night, Minggu (16/6/2024) pagi WIB. 

Jakarta, BERITAKU-Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih kalah dalam waktu singkat dari Westin Wilson di UFC Fight Night, Minggu (16/6/2024) pagi WIB. Jeka tumbang dalam waktu singkat, tepatnya satu menit 49 detik di ronde pertama.

Dalam pertarungan kelas bulu itu, Jeka kalah karena submission saat ronde pertama tersisa tiga menit 11 detik. Ini merupakan kemenangan pertama Wilson setelah kalah dalam dua pertarungan sebelumnya.

Di satu sisi, ini sekaligus jadi kekalahan perdana bagi Jeka Saragih di UFC. Jeka sebelumnya sudah punya rekor satu kemenangan dalam debut UFC kontra Lucas Alexander pada November tahun lalu.

Duel kelas bulu antara Jeka dan Wilson tergabung dalam premilinary card ini digelar pada urutan ketiga.

Sebetulnya Jeka yang berjuluk Si Tendangan Maut memiliki kemampuan stand up fight yang bagus. Namun petarung yang pernah menjadi juara One Pride itu harus menghadapi Wilson yang juga jago dalam ground fight.
Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik, Kesulitan Lepas Dari Cengkeraman "Triangle Armbar" Westin Wilson. 

Aspek itu yang membuat Jeka Saragih asal Simalungun, Sumut itu kesulitan lepas dari cengkeraman triangle armbar yang dilancarkan Wilson di ring oktagon tadi. Beberapa kali Jeka terperangkap dalam teknik Wilson di situasi ground fight.

Kekalahan ini dapat jadi pelajaran berharga bagi Jeka Saragih dalam mengatasi pertarungan bawah. Petarung asal Sumatera Utara itu jadi wajah Indonesia di pentas UFC saat ini.

Jeka menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak di UFC. Setelah menang KO atas Lucas Alexander pada laga debut di octagon milik Dana White, November 2023, putra Simalungun tersebut kemudian melawan Wilson pada laga kedua di UFC sekaligus pertarungan ke-18 di pentas mixed martial arts (MMA).

Submission di Ronde Pertama. Jeka Saragih Sumbayak asal Simalungun, Sumut itu kesulitan lepas dari cengkeraman triangle armbar yang dilancarkan Wilson di ring oktagon tadi. Beberapa kali Jeka terperangkap dalam teknik Wilson di situasi ground fight.


Submission di Ronde Pertama

Petarung Indonesia Jeka Saragih  kalah dari Westin Wilson dalam laga kedua di ajang UFC, Minggu (16/6/2024) pagi WIB. Dalam pertarungan kelas bulu melawan petarung underdog asal Amerika Serikat (AS) itu, Jeka Saragih asal Desa Bah Pasunsang, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia ini kalah via submission di ronde pertama. 

Pertarungan ronde pertama itu berlangsung sekitar satu menit 48 detik ketika Jeka Saragih akhirnya harus menelan kekalahan dari Wilson. Ini adalah kemenangan UFC pertama Wilson dengan submission pada ronde pertama.

Selain itu, ini menjadi kekalahan pertama Jeka Saragih yang sebelumnya memiliki rekor 14 menang dan 3 draw tersebut. Sementara bagi Wilson, kemenangan ini memperpanjang rekornya jadi 17 menang, 9 draw, 0 kalah.
Jeka Saragih asal Simalungun, Sumut itu kesulitan lepas dari cengkeraman triangle armbar yang dilancarkan Wilson di ring oktagon tadi. Beberapa kali Jeka terperangkap dalam teknik Wilson di situasi ground fight.

Sebagai informasi, Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak di UFC. Setelah menang KO atas Lucas Alexander pada laga debut di octagon milik Dana White, November 2023, putra Simalungun tersebut kemudian melawan Wilson pada laga kedua di UFC sekaligus pertarungan ke-18 di pentas mixed martial arts (MMA).

Wilson yang menjadi lawan Jeka Saragih adalah lawan yang punya pengalaman 25 kali bertarung di ajang MMA. Sementara di UFC, Wilson sudah dua kali tampil dan selalu kalah.

Duel kelas bulu antara Jeka Saragih dan Wilson tergabung dalam premilinary card ini digelar pada urutan ketiga.

Jeka Saragih Sumbayak yang berjuluk Si Tendangan Maut memiliki kemampuan stand up fight yang bagus, namun petarung yang pernah menjadi juara One Pride itu harus menghadapi Wilson yang juga jago dalam ground fight. (Sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar: