Senin, 25 Oktober 2010

Hasan Basri Agus Calon Kuat Ketua DPD PD Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

H Hasan Basri Agus (HBA) merupakan salah satu nama yang paling kuat untuk memperebutkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi pasca ditinggal Assad Syam (Anggpta DPR) karena dipenjara dalam kasus korupsi. HBA dinilai lebih pantas jadi Ketua DPD PD Provinsi Jambi.

Selain HBA, ada dua nama yang juga berambisi meraih ketua tersebut. Keduanya yakni Cornelis Buston, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jambi dan Effendi Hatta, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi.

HBA lebih popular karena merupakan Gubernur Jambi yang juga maju lewat Partai Demokrat pada Pemilukada Gubernur Jambi Juni lalu. Terkait dengan masuknya nama HBA dalam bursa calon, menurut HBA dirinya sangat berterimakasih karena masuk dalam bursa calon.

“Ya, kita lihat sajalah nanti. Kan musda-nya belum berlangsung. Mengenai katanya ada dukungan untuk saya, ya saya respons, dan mengucapkan terima kasih. Tunggu saat musda-nya saja,”katanya.

Ketua Panitia Musda Partai Demokrat, Kemas Achmad Saugi, kepada wartawan, Minggu 24/10) mengatakan, semula musda dijadwalkan 6-7 November 2010. Namun karena Ketua Umum DPP Demokrat Anang Urbaningrum berhalangan, maka jadwal akan kembali diatur.

“Mungkin jadwalkan musda dimajukan, atau bisa juga dimundurkan. Nanti akan kita bahas bersama dengan panitia lainnya. Mungkin tanggal 1 dan 2 November, jadi kita majukan. Kalau memang belum pas, akan diundur setelah 6-7 November, tergantung nantilah,”katanya.

DPC Partai Demokrat Sarolangun bahkan terang-terangan akan mencalonkan HBA. Apalagi HBA tercatat sebagai Ketua Dewan Penasihat DPC Demokrat Sarolangun.

Ketua DPC Demokrat Sarolangun, Musharsyah optimistis jika HBA maju, semua yang mempunyai hak suara akan mutlak memilih mantan bupati Sarolangun ini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jambi.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPC PD Batanghari, Musyarsah Jasasila. Pihaknya juga sangat mendukung penuh bila HBA yang memimpin Demokrat Jambi. Alasan yang dikatakan Jasasila juga sama. HBA menurutnya seorang kader Demokrat yang sangat bisa membawa Demokrat sebagai pemenang Pemilu di Jambi. ruk

Tidak ada komentar: