Rabu, 25 Maret 2015

Jaringan Komunikasi Data Sistem Pembayaran BI Kini Berjalan Normal

HARIANJAMBI.COM, Jambi-Sehubungan dengan terjadinya gangguan pada jaringan komunikasi data sistem pembayaran Bank Indonesia Selasa 24, pihak BI Perwakilan Provinsi Jambi menginformasikan bahwa sejak Rabu (25/3/15) pagi jaringan komunikasi data tersebut telah kembali berjalan normal.


“Informasi itu telah disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas. Sebagaimana kami informasikan sebelumnya, pada tanggal 24 Maret 2015, telah terjadi gangguan jaringan komunikasi data yang digunakan untuk sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS). Bank Indonesia segera menindaklanjutinya dan telah mengatasi permasalahan tersebut pada hari yang sama,” kata Aya Sophia, Kepala Unit Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Rabu (25/3/15) sore.

Disebutkan, Deputi Gubernur BI, Ronald Waas, juga mengatakan bahwa Gubernur Bank Indonesia telah memutuskan untuk melakukan penelitian lebih lanjut guna mencari penyebab permasalahan tersebut. Bank Indonesia akan senantiasa memantau dan memastikan sistem pembayaran nasional tetap berjalan efisien, lancar, dan aman. (Lee)

Tidak ada komentar: