Rabu, 25 Maret 2015

Gubernur Jambi Janji Pasar Angso Duo Jadi Pasar Modern

HBA saat meninjau pembangunan Pasar Angso Duo Jambi, Rabu (25/3/15) siang.
HARIANJAMBI.COM, Jambi-Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) berjanji dan terus mendorong dan memantau supaya Pasar Angso Duo Jambi jadi pasar baru yang modern, bersih, dan nyaman. Pasar Angso Duo Jambi itu akan diwujudkan secara baik untuk masyarakat umum maupun untuk para pedagang di Pasar Angsoduo Modern tersebut. 

Hal itu ditegaskan HBA saat meninjau pembangunan Pasar Angso Duo Jambi, Rabu (25/3/15) siang. HBA didampingi perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Pasar Kota Jambi.

“Hari ini saya meninjau pembangunan Pasar Angso Duo Jambi. Pasar yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat kita. Termasuk juga para pedagang. Kita harapkan nanti kedepan, konsepnya pasar ini nanti bersih, walaupun pasar basah tetapi tetap bersih. Itu sebabnya, kita sudah sepakat dengan kontraktor bahwa mulai dari pembangunan jalan nanti rigid beton. Drainase harus bagus dan besar. Kekuatannya juga harus bagus. Sehingga pasar ini betul-betul pasar yang kita banggakan dan bersih, itu yang kita harapkan,” ujar HBA.


HBA juga berharap nanti masyarakat ataupun pedagang Angso Duo Jmabi, agar nanti betul-betul pas saatnya selesai. “Supaya mereka segera pindah ke tempat yang baru. Sehingga nanti bekas Pasar Angso Duo lama akan kita jadikan ruang terbuka hijau. Itu konsep pasar Kota Jambi. Kedepan, saya yakin kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi untuk mewujudkan Kota Jambi ini bersih sebagai ibukota provinsi, menawan, menarik, apalagi dengan adanya jembatan pedestrian, akan bisa terwujud,” ujar HBA.

Disebutkan, pembangunan Pasar Angso Duo Jambi Baru, sudah mencapai 30%. “Tadi kita lihat, kita naik, masih ada satu tingkat lagi nanti keatasnya. Itu terbuka disertai AC, jadi suasana di dalam tetap dingin,” ungkap HBA.

“Target Pasar Angso Duo Baru ditempati, kalau konsep dari pihak kontraktor, diharapkan Agustus nanti sudah ada mungkin satu segmen yang sudah bisa ditempati. Tapi kita lihat nanti perkembangannya. Bagi saya, bukanlah cepat atau lambatnya. Yang penting ini terus berjalan dan pada saatnya nanti para pedagang kita bisa kita layani dan bisa kita tempatkan di sini,” jelas HBA. (Lee)








HBA saat meninjau pembangunan Pasar Angso Duo Jambi, Rabu (25/3/15) siang.


Tidak ada komentar: