Senin, 07 November 2011

PT NTC Bantu 500 Unit Bedah Rumah di Jambi

Jambi, Batak Pos

Program bedah rumah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Progam Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) mendapat bantuan dari PT Nusantara Termal Coal (NTC), melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bedah 500 unit rumah keluatrga tidak mampu. PT NTC adalah salah satu investor batu bara yang beroperasi di Kabupaten Bungo.

Keseriusan pengerjaan bedah rumah oleh PT NTC dituangkan dalam kesepakatan kerjasama (MoU) yang ditandatangani oleh Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM dengan Direktur Utama PT Nusantara Termal Coal (NTC), Letjen (Pun) H. Burhanuddin Amin, di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (31/10) malam.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin, M.Si, Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Bungo, H Mashuri dan Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Arif Munandar dan undangan lainnya.

Untuk itu Gubernur minta 500 unit rumah milik masyarakat tidak mampu yang akan dibedah oleh PT NTC agar dilaksanakan di Kabupaten Bungo, Tebo dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya minta agar rumah yang akan dibedah tidak usah dibawa ke Kota Jambi, tapi agar dibagi saja untuk Kabupaten Tebo 200 unit, Bungo 200 unit dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat 100 unit (Tungkal Ulu), sebab tiga Kabupaten ini yang akan dilalui kendaraan pengangkut batu bara dari PT NTC,”katanya.

Diharapkan program bedrum sebanyak 5.000 rumah termasuk dari PT NTC ini sudah selesai pada akhir Desember 2011 mendatang. “Mudah-mudahan di tahun 20112 PT NTC dapat membantu lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak masyarakat miskin yang dapat entaskan,”kata Gubernur Jambi. RUK

Tidak ada komentar: