Selasa, 25 Oktober 2011

Dana CSR Bantu Perekonomian Masyarakat Desa

Bantuan Sekolah : Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus saat memberikan bantuan kebutuhan sekolah dan beasiswa secara simbolis kepada siswa SD, SMP, SMA di Desa Sekumbang Kecamatan Taman Raja, Kabupaten Muarojambi, Jumat (21/10). Bantuan itu bentuk dana CSR dari PT Sinar Mas Group. Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, MM mengatakan bahwa melalui bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan sangat membantu peningkatan perekonomian masyarakat desa. Perusahaan di Provinsi Jambi juga diharapkan bisa mengalokasikan dana CSR demi kemandirian perekonomian warga desa.

“Tolong bantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota, terutama program yang ada hubungannya dengan bedah rumah, sertifikat gratis, dan program bantuan permodalan pertanian,”demikian kata Hasan Basri Agus di Desa Sekumbung, Kecamatan Taman Raja, Kabupaten Muarojambi, Jumat (21/10).

Disebutkan, bagi-bagi keuntungan merupakan hal yang wajar dan harus seperti itu oleh perusahaan.

“PT Sinar Mas bukan untuk pertama kali ini melakukan kegiatan sosial. Ini sangat positif dan kedepan kita harapkan lebih ditingkatkan. Keprihatinan terhadap nasib masyarakat sangat miskin yang ada di Provinsi Jambi ditunjukkan dengan meminta kerjasama dan bantuan dari pihak pengusaha atau perusahaan,”katanya.

Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir, SH, mengatakan, PT. WKS yang telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di wilayahnya merupakan nagian dari dan CSR dari PT WKS.

“Kedepan diharapkan lebih ditekankan pada hal-hal yang bersifat infrastruktur. Perusahaan diharapkan bias mengeluarkan dana CSR dalam bentuk infrastruktur di daerah lokasi perusahaan. Seperti pemperbaiki jalan-jalan, sehingga ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, sehingga masyarakat ikut rasa memiliki,”katanya.

Chiep External Relation Officer South Sumatra PT Wirakarya Sakti (WKS) (Sinar Mas Group), H. Eddy Machmud, mengatakan, pihaknya berkomitmen terhadap masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan CSR.

Di Jambi PT WKS dibangun sejak tahun 1992, dan saat ini juga telah diberi kepercayaan di Sumatra Selatan, dengan luas areal 2,5 kali yang di Provinsi Jambi, yang sudah tertanam hampir 25 persen dari Provinsi Jambi.

“Yang patut disyukuri, putra-putra Jambi telah mengawali untuk mewujudkan Jambi EMAS kedepan, dimulai dari mengelola perusahaan yang besar ini, dan mereka tamatan dari Universitas Jambi (Unja). Disamping CSR dibidang kesehatan, dengan memberikan pengobatan gratis, yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya,”katanya. RUK

Tidak ada komentar: