Senin, 22 Agustus 2011

Jejak Safari Ramadhan Wakil Gubernur Jambi di Kabupaten Sarolangun


Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum pada Sabtu (20/8/11) malam bertempat di Masjid Nurul Wathon Desa Pasar Pelawan Kabupaten Sarolangun mengadakan safari ramadhan bersama masyarakat setempat.

Acara ini diawali dengan shalat Isya Berjama’ah dilanjutkan dengan Shalat Teraweh dan Witir, dalam sambutannya Wagub menyampaikan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, aktivitas harian kaum muslimin mengalami perubahan, namun tidak mengurangi kinerja sebagai umat beragama.

Fachrori Umar mengatakan, makna ibadah tidak harus terletak pada ritual keagamaan seperti Shalat, Zakat, Puasa, Haji, melainkan sebuah pekerjaan juga mengandung nilai ibadah. “Pekerjaan keduniawian bisa memiliki arti ibadah,”katanya.

Disebutkan, petani yang bekerja di sawah, pegawai yang bekerja di kantor, pedagang, nelayan, pengusaha, semua pekerjaan bisa mengandung nilai ibadah manakala dilaksanakan secara ikhlas dan karena ridho Allah.

Wagub menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan serta dukungan dari masyarakat agar program yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa berhasil. “Sebagai ummaroh (pemimpin) saya mengajak bersama-sama untuk menyukseskan program-program yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan, mensejahterakan masyarakat,”ujarnya.

Penceramah dalam acara tersebut Drs. H. Husin Abdul Wahab, LC, MA belum sempurna ibadah seseorang kepada Allah apabila hubungan kepada sesama manusia tidak dibenahi, Silaturrahim merupakan hal yang sangat diperlukan dan menghormati orang tua harus dilakukan setiap muslim, jika tidak menurut Ustadz Husin.

“Akan tertunda seseorang masuk Surga jika ia masih punya salah kepada orang tua, juga bagi mereka yang sengaja memutuskan silaturrahmi,” Kata Ustadz Husin. ruk

Tidak ada komentar: