Rabu, 10 Agustus 2011

Gubernur Jambi Berikan Remisi Usai HUT Kemerdekaan RI

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin, M.Si


Jambi, BATAKPOS

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jambi, 17 Agustus 2011, Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM seusai bertindak sebagai Inspektur Upacara akan langsung berkunjung ke Lapas Klas II A Jambi guna pemberian remisi kepada wargabinaan di Lembaga Pemasyarakatan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Jambi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin, M.Si, saat memimpin rapat akhir persiapan HUT ke 66 Kemerdekaan RI, Senin (8/8/11) bertempat di ruang utama Kantor Gubernur Jambi, yang diikut oleh semua seksi pelaksana, guna pengecekan kesiapan dari masing-masing seksi.

Sekda pada kesempatan ini meminta kepada semua seksi untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, terlebih lagi pada upacara Kemerdekaan tahun 2011 ini dilaksanakan pada bulan suci Romadhan dan saat penurunan bendera pusaka tentunya perlu mempersiapkan konsumsi bagi para peserta, ujar Sekda.

Disamping itu sebelum hari pelaksanaan diminta untuk semua personil upacara untuk melaksanakan gelada bersih pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2011, sehingga pelaksanaan upacara diharapkan benar-benar dalam kondisi yang sempurna.

Sedangkan rangkaian pelaksanaan Upacara Renungan Suci pada tanggal 17 Agustus tepat pukul 00.00 WIB bertempat di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi, Upacara Detik-Detik Proklamasi yang dilaksanakan tanggal 17 Agustus yang di pusatkan di depan Kantor Gubernur Jambi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi warga binaan di Lapas Kelas II Jambi, Upacara Ziarah Nasional pada tanggal 17 Agustus di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi, dan Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 WIB di Lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

Sebelumnya pada tanggal 16 Agustus 2011 pukul 10.00 akan digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka mengikuti Pidato Kenegaraan HUT ke 66 Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Presiden RI.

Upacar bendera HUT ke 66 Kemerdekaan RI di Jambi diikuti oleh seluruh anggota Muspida Provinsi dan Kota Jambi, anggota DPRD Provinsi Jambi, para pejabat TNI, Polri dan Pemerintah di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi, mahasiswa, pelajar, Pramuka dan para pejuang kemerdekaan, serta undangan lainnya. ruk

Tidak ada komentar: