Kamis, 11 Agustus 2011

Gubernur Jambi Minta Bazar Ramadhan Untuk Bantu Ekonomi Lemah


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) meminta bazar ramadhan 1432 yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu. Pasalnya harga barang-barang di bazar ini lebih terjangkau atau lebih murah. Hal tersebut disampaikan HBA saat Pembukaan Bazar Ramadhan BKOW Provinsi Jambi 1432 H di sekretariat BKOW Provinsi Jambi, JL. Raden Mattaher No.20 Kota Jambi, rabu (10/8/11).

Bazar menambah alternatif pilihan belanja bagi masyarakat, bazar ramadhan yang digelar BKOW Provinsi Jambi ini juga menawarkan barang-barang dengan harga yang relatif terjangkau. Contohnya adalah harga cabe merah Rp 7.000, bawang merah Rp 11.500, dan bawang putih Rp 8.000.

HBA sebagai pembina BKOW Provinsi Jambi mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap agar masyarakat dapat mencukupi barang-barang kebutuhannya dengan baik, dengan harga yang terjangkau, dalam bulan ramadhan ini.

Gubernur Jambi mengatakan, pemerintah berupaya keras untuk menjamin kesediaan stok dan menstabilkan harga barang-barang, terutama barang-barang kebutuhan pokok, khususnya dalam bulan ramadhan ini. Penyelenggaraan bazar ramadhan ini menurut HBA adalah salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam menstabilkan harga.

HBA juga mengapresiasi BKOW Provinsi Jambi atas penyelenggaraan bazar ramadhan tersebut. “Bazar ramadhan yang kita laksanakan ini merupakan refleksi kepedulian BKOW, untuk terus-menerus melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan kontribusi secara nyata, dan turut serta mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih tentram dan damai. Mudah-mudahan dengan terlaksananya bazar ramadhan ini, dapat memperkokoh kesetiakawanan dan solidaritas sosial diantara kita untuk membantu sesama manusia terutama yang lemah dan kurang beruntung,”katanya.

Penasehat BKOW Provinsi Jambi yang juga istri Gubernur Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri mengatakan, BKOW bertekad untuk berperan aktif dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat, dan bekerja sama dalam meningkatkan mutu perempuan dan mutu masyarakat khususnya.

“Berawal dari kepedulian tersebut, pada kesempatan ramadhan ini, BKOW menggalang persatuan untuk melaksanakan bazar ramadhan sebagai wujud kepedulian organisasi wanita terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, dalam menjalani ibadah puasa dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” kata Yusniana.

Yusniana kemudian menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan bazar ramadhan ini, yakni agar bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya para ibu-ibu dalam masa puasa dan menyambut Idul Fitri.

Ketua BKOW Provinsi Jambi, yang juga istri Wakil Gubernur Jambi, Rahima Fachrori Umar mengatakan, tujuan digelarnya bazar ramadhan 1432 ini adalah untuk membantu menyediakan kebutuhan masyarakat dalam menyongsong Ramadhan 1432 serta guna menmpererat tali silaturahmi diantara kader BKOW.

Usai membuka bazar, gubernur beserta istri, Rahima Fachrori Umar, dan rombongan meninjau stan-stan bazar ramadhan di dalam dan di luar sekitar pekarangan gedung sekretariat BKOW. ruk

Tidak ada komentar: