Minggu, 31 Juli 2011

Ribuan Liter Tuak di Kerinci Disita Polisi

Jambi, BATAKPOS

Ribuan liter minuman Tuak (dari aren dan kelapa) berhasil disita Polres Kerinci jelang bulan Ramadan. Rajia itu merupakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang diberi nama Operasi Siginjai I tahun 2011.

Operasi ini dibagi menjadi 2 tim, tim I wilayah Kota Sungaipenuh, dipimpin Kasat Narkoba Polres Kerinci dan Kasat Pol PP Kota Sungaipenuh. Dalam operasi ini, Tim I berhasil mengamankan 1,5 derigen minuman jenis Tuak milik S Sinadi Sinaga, RT 2, Desa Sungai Akar dan 1 derigen Tuak milik Helda, Desa Sungai Ning.

Demikian keterangan diperoleh BATAKPOS di Humas Polda Jambi, Kamis (28/7). Disebutkan, operasi itu dilakukan menjelang dan pada bulan Ramadan.

Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Katino, mengatakan, tim dua berhasil menyita 1.100 liter minuman jenis Tuak dan 2 botol minumun keras jenis olimpus dan vodka. Perdagangan minuman jenis Tuak sudah merajalela dalam Kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP Hastho Rahardjo SIK SH melalui Kabag Ops AKP Katino, membenarkan penyitaan ribuan liter minum jenis Tuak dan 2 botol miras. Dalam Operasi Siginjai I, tahun 2011 kita telah menyita ribuan liter minuman jenis Tuak.

Disebutkan, tempat kejadian pemilik minuman jenis Tuak yang berhasil disita Tim II, Simpang Belui, Kecamatan Depati Tujuh, milik Sistrawati. Desa Siulak Gedang, Kecamatan Siulak, milik M Afeni dan Hendri, dan Kecamatan Kayu Aro, milik Ringgo Pangabean. ruk

Tidak ada komentar: