Kamis, 28 Juli 2011

Pemkab Merangin Bangun Sarana PAUD Suku Anak Dalam

Potret Suku Anak Dalam di Jambi. Foto Google.com

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Kabupaten Merangin kini telah membangun Rumah dan Sarana Belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Suku Anak Dalam (SAD) Merangin. Rumah PAUD SAD tersebut diresmikan Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, Rabu (27/7) di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Menurut Fachrori Umar, pembangunan rumah PAUD SAD tersebut sebagai dukungan Pemkab Merangin dalam upaya mencerdaskan SAD dan merumahkan mereka.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait dalam upaya mencerdaskan Suku Anak Dalam serta mengapresiasi SAD dapat meraih pendidikan. Orang tua dan pendidik agar dapat mendidik dengan sikap yang ramah anak dan tidak membuat anak menjadi takut atau stress.

Bupati Merangin Drs. H. Nalim SH, MM mengakui ada beberapa bantuan yang pernah diberikan seperti bantuan kita bersifat spontanitas, contoh Tahun 2008 bantuan Pakain Gratis, Sunatan, Nikah Masal, kemudian setiap tahun itu juga ada bantuan kebersamaan.

Disebutkan, Bupati Merangin juga menjamin bagi Suku Anak Dalam yang menderita sakit bisa secara gratis berobat di Rumah Sakit Umum Abdul Manaf Pemerintah Kabupaten Merangin, hal ini disebabkan tidak efektifnya pemberian kartu Jaminan Kesehatan untuk Suku Anak Dalam. ruk

Tidak ada komentar: