Kamis, 10 Februari 2011

Zumi Zola Ambisi Jadi Bupati Tanjabtim


Pemilukada Tanjabtim Hari Ini

Jambi, BATAKPOS

Zumi Zola, artis sinetron muda berbakat, yang juga anak mantan Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin sangat ambisi untuk jadi Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) periode 2011-2016. Dengan menggandeng pasangan Ambo Tang, tokoh muda Tanjabtim, Zumi Zola memprediksi dirinya akan meraup suara 50 persen pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tanjabtim yang berlangsung, Kamis (10/2).

Bintang sinetron ini juga mengklaim bakal menang satu putaran dengan memperoleh suara 50 persen lebih. Dirinya diusung oleh PAN. Menurutnya dukungan masyarakat terhadap dirinya cukup besar.

“Kita akan meraup suara besar di seluruh kecamatan. Tiap daerah yang ada, kita berpeluang besar untuk mendapatkan suara terbanyak. Tentunya ini menjadi harapan kami untuk dapat mengabdikan diri di Kabupaten Tanjabtim,” kata Zumi Zola di Jambi, Rabu (9/2).

Menurutnya, dengan 19 dari 30 anggota DPRD Tanjabtim, adalah dari PAN, hal ini merupakan mesin politik yang memiliki pengaruh besar untuk meraup suara.

“Dengan keberadaan sejumlah tim hingga tingkat keluarga, jadi kita optimis untuk menang satu putaran,”katanya. Dari tiga pasangan calon, Zumi Zola merupakan calon bupati terkaya dengan nilai harta Rp 3,283 miliar.

Sementara rival yang paling kual untuk meraup suara yakni pasangan HM Juber-Isroni. HM Juber kini merupakan Wakil Bupati Tanjabtim. Tim pemenangan M Juber juga memiliki massa yang luas di Tanjabtim.

Ketua KPU Tanjabtim Mustaqim juga memprediksi Pemilukada Tanjabtim akan berlangsung dalam satu putaran saja. “Kecuali kalau pasangan kandidatnya lebih dari tiga, mungkin bisa dua putaran,” katanya.

Menurut Mustaqim, untuk menang di Pemilukada Tanjabtim, setidaknya harus memperoleh perolehan suara minimal 30 persen dari jumlah suara yang sah.

Sementara distribusi logistik Pemilukada Tanjab Timur (Tanjabtim), jelang pencoblosan, sudah terdistribusi ke 11 kecamatan. Pemungutan suara dalam Pilkada di Tanjabtim berlangsung di 539 TPS pada 11 kecamatan dengan jumlah pemilih sebanyak 155.353 orang.

Sebanyak 155.353 orang mata pilih akan memilih diantara tiga pasangan yakni pasangan (no 1) Saipuddin-Kaharuddin, (no 2) HM Juber-Isroni dan pasangan nomor urut 3 Zumi Zola-Ambo Tang. Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dijadwalkan akan meninjau Pemilukada Tanjabtim. ruk

Tidak ada komentar: