Minggu, 30 Januari 2011

Bank Jambi Belum Mampu Tarik Nasabah Non PNS

Jambi, BATAKPOS

Bank Jambi sebagai motor penggerak perekonomian di Provinsi Jambi, hingga kini belum mampu menarik sipatik nasabah non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selama ini perputaran modal Bank Jambi sebagai salah satu BUMD masih tergantung pada kegiatan-kegiatan pemerintah daerah, sehingga hasil yang diharapkan belum optimal.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) di Jambi, Selasa (25/1). Disebutkan, pemberian kredit pun sebagian besar merupakan kredit konsumtif sehingga belum berpengaruh langsung terhadap peningkatan produksi di Provinsi Jambi.

“Melalui penambahan modal dan inovasi produk perbankan maka Bank Jambi akan dapat memperluas jaringannya khususnya di Provinsi Jambi. Inovasi Tabungan Siginjai merupakan salah satu inovasi produk yang dilakukan oleh Bank Jambi. Pemberian hadiah kepada nasabah diharapkan akan terus memacu keinginan nasabah untuk menyimpan uangnya di Bank Jambi, sehingga kredit yang bisa dikucurkan akan lebih besar,”katanya.

Secara terpisah, Direktur Utama (Dirut) Bank Jambi Drs. H. Hardani Rusli mengatakan, operasional bank di Provinsi Jambi ini berkembang sangat pesat seiring dengan tumbuh dan berkembangnya wilayah otonomi masing-masing kabupaten dalam Provinsi Jambi.

Perjalanan yang ditempuh dalam mengemban misi agar Bank Jambi selalu eksis dan berkembang sebagaimana harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Jambi, sehingga mampu bersaing secara sehat dengan Bank-Bank lain yang lebih besar dan terus meningkatkan pelayanan akan jasa perbankan. ruk

Tidak ada komentar: