Kamis, 14 Oktober 2010

Kombes Pol Syamsudin Lubis Jadi Kapolresta Jambi

Jambi, BATAKPOS

Kombes Pol Syamsudin Lubis SH mantan Kapolres Kabupaten Tebo dan mantan Kabid Humas Polda Jambi, Kamis (14/10) dipercayakan menjabat Kapolresta Jambi menggantikan Kombes Pol Boby IOR Adoe yang dipromosikan jadi Karo Ops Polda Kalimantan Barat. Sebelumnya Syamsudin Lubis dinas di Mabes Polri.

Sosok perwira kepolisian, Kombes Pol Syamsudin Lubis SH dikenal ramah dengan wartawan. Sifatnya yang ramah saat bertegur-sapa, murah senyum dan rendah hati membuat dirinya banyak disenangi berbagai kalangan, terutama wartawan unit Polda Jambi.

Mantan Kabid Humas Polda Jambi di era Kapolda Jambi Brigjen Pol Budi Gunawan itu menyambut baik menjadi Kapolresta Jambi. Para wartawan menyambut gembira kedatangan mantan Kapolres Tebo, Jambi, itu.

“Pak Syamsuddin orangnya asik. Beliau sangat terbuka pada wartawan. Tidak pelit dengan informasi. Kita sangat menyambut baik pak Syamsudin jadi Kapolresta Jambi. Pak Syamsudin juga dikenal tegas dengan tugasnya,”ujar seorang wartawan.

Pria berdarah Batak satu ini dikenal sebagai seorang polisi yang tegas, bijaksana dan bersahabat. Tak heran kehadirannya kembali ke Jambi sangat ditunggu-tunggu rekan-rekan pers untuk membuat kinerja Polresta Jambi lebih baik dan semakin kondusif.

Selama bertugas di Jambi dulu, Syamsuddin juga sangat disenangi oleh anggota polisi lainnya. Cara bergaulnya sangat supel, meski dengan anggota-anggota yang pangkatnya jauh dibawahnya. Karena itulah ketika ia meninggalkan kursi kabid humas beberapa waktu lalu banyak orang merasa kehilangan.

Kombes Syamsudin Lubis dinyakini mampu menciptakan Jambi kondunsif. Tidak banyak seorang perwira kepolisian bisa kembali bertugas di Jambi dengan peningkatan jabatan. Apalagi posisi seorang kapolresta, banyak yang memperebutkannya.

“Banyak kenangan berkesan yang beliau berikan pada rekan-rekan wartawan sewaktu beliau menjabat Kabid Humas Polda Jambi dulu. Saya cukup dekat dengan beliau karena orangnya enak diajak bersahabat. Dirinya juga tidak pelit informasi apalagi untuk konfirmasi berita,”ujar Sabar, salah satru wartawan harian local di Jambi. ruk

Tidak ada komentar: