Senin, 12 Juli 2010

Sekolah Swasta Dapat Subsidi Pemerintah

Jambi, BATAKPOS

Murid swasta di Provinsi Jambi menyambut gembira rencana Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk memberikan subsidi uang sekolah di swasta.

Rencana itu kini telah dikaji Pemerintah Provinsi Jambi bersama DPRD Provinsi Jambi. Murid sekolah di swasta juga perlu mendapat perhatian karena merupakan hak sebagai warga Negara dalam mendapatkan pendidikan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Rahmad Derita Harahap di Jambi, Minggu (11/7). Menurutnya, pihaknte terus mengkaji upaya untuk mensubsidi siswa di sekolah swasta. Sehingga nantinya, bisa meringankan beban siswa tersebut.

''Itu sedang kita kaji. Sehingga kedepan, tidak ada lagi perbedaan antara sekolah negeri dan swasta. Saat ini memang daya tampung sekolah negeri ini masih sedikit. Sehingga perlu diberdayakan sekolah-sekolah swasta untuk menunjang keberhasilan program Wajib Belajar 12 Tahun,”katanya.

Dikatakan, pihaknya juga akan menambah ruang kelas baru dan menambah sekolah baru. Ini dalam rangka memperkuat pelayanan di bidang pendidikan. 'Sehingga pendidikan kita ini akan maju.

Rencana tersebut disambut baik Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Henri Masyur. Menurut dia, dalam meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan, memang dibutuhkan sekolah-sekolah baru.

“'Pembangunan sekolah dan ruang kelas baru itu penting sejauh untuk kepentingan pelayanan di bidang pendidikan. Subsidi kepada murid swasta juga harus diperhatikan karena sama haknya dalam mendapatkan pendidikan,”katanya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jambi juga harus memperhatikan sekolah-sekolah swasta. Karena, sekolah swasta juga tidak kalah saing dengan sekolah negeri. Pada kenyataanya banyak siswa berprestasi dari sekolah swasta. ruk

Tidak ada komentar: