Kamis, 24 Juni 2010

Kandidat Cagub Legowo Kalah di Pemilukada Provinsi Jambi


Jambi, BATAKPOS

Tiga calon gubernur (cagub) masing-masing Zulfikar Achmad, Safrial MS dan Madjid Muaz legowo menerima kekalahan di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Jambi 19 Juni lalu. Ketiga cagub itu tidak akan melakukan gugatan dan mendukung kemenangan pasangan Hasan Basri Agus-Fachrori Umar (HBA-FU).

Ketiga cagub yang kalah juga meminta seluruh tim sukses mereka untuk tetap menghargai demokrasi serta tetap menjaga kondunsifnya Provinsi Jambi. Ketiga cagub itu juga meminta agar pasangan gubernur terpilih dalam menjalankan amanah rakyat secara adil.

Cagub Zulfikar Achmad di Jambi, Rabu (23/6) mengaku telah mengucapkan selamat kepada pasangan HBA-FU. Zulfikar Achmad (Bupati Bungo) yang berpasangan dengan Ami Taher (mantan anggota DPR RI dari PKS) meminta kepada HBA agar fokus dalam pemerintahan.

”Kami memang menang di Bungo dan Kerinci. Namun kami titipkan masyarakat kedua daerah itu untuk diperhatikan. Kita juga minta agar HBA merangkul seluruh elemen masyarakat dalam membangun Provinsi Jambi kedepan. Pemilukada sudah usai, mari semua bersama membangun Jambi,”katanya.3

Secara terpisah, Safrial MS (Bupati Tanjung Jabung Barat) dan Madjid Muaz (Bupati Tebo) juga mengutarakan hal senada. Menurut keduanya, mereka legowo dengan kekalahan Pemilukada Provinsi Jambi tersebut.

Keduanya juga meminta agar HBA-FU tidak menyianyiakan kepercayaan rakyat Provinsi Jambi. Pembangunan Provinsi Jambi harus merata di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

”Kita minta HBA-FU untuk merealisasikan visi dan misi saat kampanye Pemilukada lalu. Kita minta HBA agar fokus kepada kinerja sebagai Gubernur Jambi dalam mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi,”kata Safrial MS. ruk

Tidak ada komentar: