Rabu, 04 Februari 2009

Kabupaten Tanjabar Bakal Terima 600 CPNS Bulan Februari

Tanjabar, Batak Pos

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), Provinsi Jambi akan menerima kembali 600 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) bulan Februari-Maret 2009. Penerimaan tersebut akibat masih kurangnya CPNS di lingkungan Pemkab Tanjabar.

Perkirakan penerimaan bakal CPNSD itu dilaksanakan antara medio bulan Februai hingga Maret 2009 mendatang. Namun Pemkab Tanjabar masih menunggu buku putih dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hal tersebut dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjabar, Amirul Mu’minin, SE kepada wartawan di Kualatungkal, Tanjabar, Minggu (1/2). Menurutnya, jika tidak ada perubahan, pihaknya akan kembali menerima CPNSD Februari-Maret 2009.

Menurut, Amirul, kepastian bakal adanya penerimaan tersebut, diterimanya dari BKN pusat. Namun dirinya tidak bisa memastikan apakah informasi tersebut, pasti atau tidak. Pihak BKD Tanjabar mendapatkan informasi secara lisan yang disampaikan dalam rapat di BKN.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk bisa bersabar. Karena untuk kepastiannya, masih menunggu surat keputusan langsung dari pusat. “Kalau hitam di atas putihnya kami belum pegang, kalau sudah kami pegang, maka akan kami umumkan secara terbuka. Karena penerimaan tersebut, terbuka untuk umum, seperti biasanya” terang ujarnya.

Disebutkan, jumlah calon PNS yang bakal diterima, berkisar 500 hingga 600 calon. BKD Tanjabat mengajukan ribuan jumlahnya, karena hingga kini Kabupaten Tanjungjabung masih kekurangan pegawai.

Hal itu dengan adanya pemekaran kecamatan. Jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Jambi, jumlah PNS di Pemkab Tanjabar paling minim. ruk

Tidak ada komentar: