Jumat, 11 Juli 2008

Aktifitas Masyarakat Jambi Lumpuh Total

Jambi, Batak Pos
Aktifitas masyarakat Jambi mengalami lumpuh total akibat puluhan ribuan pengguna kenderaan roda dua dan mobil harus mengantri seharian di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jambi, untuk mendapatkan BBM, Kamis (10/7). Sementara itu arus transportasi umum (angkutan kota) juga lumpuh karena tidak mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) premium.

Pangamatan Batak Pos di sejumlah SPBU dalam Kota Jambi, Kamis (10/7) antrian puluhan ribu kenderaan roda dua dan mobil mencapai klimaks. Diperkirakan aktifitas masyarakat Kota Jambi lumpuh total. Sejumlah karyawan, PNS terpaksa tidak bisa masuk kantor akibat ikut mengantri di SPBU.

Suparto (37) PNS Kantor Gubernur Jambi, kepada Batak Pos, Kamis (10/7) mengaku kalau dirinya antri BBM sejak pukul 07.00 wib di SPBU Nusa Indah Kota Jambi. Karena stok BBM di SPBU Nusa Indah habis pukul 13.00 wib, dirinya kemudian pindah ke SPBU Telanaipura.

Namun antrian Suparto selama 5 jam di SPBU Telanaipura, juga tak mendapat BBM karena stok habis. "Kata pihak SPBU stk hanya 10 ton, jadi belum giliran mengisi, sudah habis. Terpaksa malam nantilah antri lagi,"keluhnya.

Apa yang dialami Suparto merupakan potret kondisi masyarakat Jambi yang kesulitan mendapatkan BBM selama sepakn terakhir. Kelangkaan BBM yang terjadi di Kota Jambi selama sepekan, membuat aktifitas masyarakat Jambi lumpuh total. ruk

Tidak ada komentar: