Selasa, 03 Mei 2016

Kunker ke Jambi, Junimart Girsang dan Marsiaman Saragih Dapat "Hadiah" Kuliner Khas Simalungun Panggang “Dayok Binatur”


 Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih "Disurduk" kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” oleh St Awal JD Damanik Cs disalah satu restoran di Kota Jambi, Senin (2/5/2016) malam.Asenk Lee Saragih
Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih di Jambi menyantap kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” disalah satu restoran di Kota Jambi, Senin (2/5/2016) malam. Foto Asenk Lee Saragih

BERITASIMALUNGUN.COM, Jambi-Disela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih di Jambi, disodori kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” disalah satu restoran di Kota Jambi, Senin (2/5/2016) malam.

Pemberian kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” itu diprakarsai oleh St Awal JD Damanik yang merupakan Anggota Majelis Gereja GKPS dan Anggota Sinode Bolon GKPS Resort Jambi. Hadir juga pada acara silaturahmi dan makan malam bersama itu Kajati Jambi Erbindo Saragih SH, Bp Saragih (PTPN VI), Bp Saragih (Pengusaha Pupuk).

Sajian dua porsi Panggang “Dayok Binatur” dibuat oleh Sy Rosenman Saragih sesuai pesanan St Awal JD Damanik. Kuliner khas Adat Simalungun itu juga sebagai simbol persaudaraan dan penyambutan tamu.  Kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” itu juga sebagai wujud nyata kecintaan terhadap Simalungun meski hidup diperantauan.

Kunker Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih di Jambi sejak Minggu, Senin (1-2 Mei 2016) dan bertolak ke Jakarta, Selasa (3/5/2016). Kunker tersebut mengunjungi mitra kerja yakni Polda Jambi, Kejati Jambi, Kantor Kemenhum dan HAM Provinsi Jambi, Kantor Imigrasi Jambi, Pengadilan Tinggi Jambi, BNN Provinsi Jambi.

Usai makan bersama keluarga Simalungun itu, DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih melanjutkan acara ramah tamah dengan Kajati Jambi Erbindo Saragih SH MH, Kapolda Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Kakanwil Kemenhum dan HAM Provinsi Jambi dan jajaran di Aston Hotel Jambi. (Asenk Lee Saragih)

Pa Martin Saragih, Asenk Lee Saragih, Junimart Girsang, Marsiaman Saragih, Senin 2 Mei 2016.



Kuliner Khas Simalungun Panggang “Dayok Binatur” Made in Asenk Lee Saragih.





Kajati Jambi Erbindo Saragih SH MH, DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih di Jambi, Senin (2/5/2016) malam. Fotofoto Asenk Lee Saragih.

Tidak ada komentar: